Berbeda dengan Lorenzo, Vinales Tetap Hormati Rossi

Kompas.com - 20/12/2017, 07:42 WIB
Maverick Vinales dan Valentino Rossi.Motorsport.com Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Jakarta, KompasOtomotif — Pebalap Yamaha Maverick Vinales mengungkapkan curahan hatinya setelah bersama Valentino Rossi selama satu musim. Meski menyebutnya cukup sulit,  pebalap asal Spanyol itu mengaku tetap menghormati dan berhubungan baik dengan Rossi.

Kondisi ini berbeda tentunya ketika Lorenzo menjadi rekan legenda hidup MotoGP, Rossi. Sudah bukan rahasia bahwa kedua pebalap punya hubungan yang dingin sampai akhirnya Lorenzo hengkang dari Yamaha dan bergabung dengan Ducati.

Vinales mengatakan bahwa  penghormatan dirinya terhadap sang koleganya dari Italia tersebut tetap kuat meski banyak kesulitan yang dihadapi tim tahun ini.

Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales saat menjalani tes pramusim MotoGp 2018 di Sirkuit RIcardo Tormo, Valencia, Selasa (14/11/2017)Crash.net Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales saat menjalani tes pramusim MotoGp 2018 di Sirkuit RIcardo Tormo, Valencia, Selasa (14/11/2017)

"Saya pernah berpikir menjadi rekan satu tim akan lebih sulit, jujur. Namun, kami telah mengelola semuanya dengan baik, dan kami saling menghormati satu dengan yang lainnya dalam situasi sulit yang Yamaha alami, itu sangat penting,” ujar Vinales mengutip Motorsport.com, Selasa (19/12/2017).

Baca juga: Gagal di 2017, Ini Celoteh Vinales untuk 2018

Vinales kemudian membantah terkait rumor Yamaha mengabaikan kebutuhannya dan memberikan paket yang lebih sesuai untuk Rossi. Pebalap berusia 22 tahun tersebut menyebut bahwa dirinya cocok dengan setelan sepeda motor yang sama dengan Rossi.

"Saya tidak menyalahkan Yamaha untuk apa pun, tim telah memberi saya 100 persen, itu tidak berubah. Soal 2017, saya katakan bahwa separuh situasi yang terjadi karena Honda dan Ducati melakukan usaha dengan baik, sementara separuh lainnya adalah kekurangan kami sendiri," tutur Vinales.


EditorAgung Kurniawan

Close Ads X