Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda PCX 150 Beda Konsep dengan Yamaha NMAX

Kompas.com - 19/12/2017, 08:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Surabaya, KompasOtomotifHonda PCX 150 generasi terbaru sudah diperkenalkan di Indonesia. Bahkan, skutik premium berkapasitas mesin 150 cc itu kini diproduksi di dalam negeri sehingga secara harga lebih murah dari versi impor Vietnam.

Astra Honda Motor (AHM) sebagai agen pemegang merek (APM) sepeda motor Honda di Tanah Air menilai, meski PCX 150 satu kelas dengan Yamaha NMAX,  secara konsep berbeda.

"PCX 150 itu skutik premium, lebih elegan. Sementara kompetitor itu lebih sporty," ujar General Manager Product Management and Marketing Support PT AHM Ferry Firman saat berbincang dengan KompasOtomotif di Surabaya, Jawa Timur, akhir pekan lalu.

Baca juga: All-New PCX 150 Pakai Mesin Vario 150

Menurut Ferry, konsumen tidak semuanya suka dengan konsep sporty, tetapi ingin juga punya skutik yang punya tampilan premium. Oleh sebab itu, PCX 150 model terbaru itu diarahkan untuk menyasar pasar itu.

"Secara pasar juga jelas berbeda, dan kami yakin punya pasar masing-masing. Kami harapkan juga bisa diterima dengan baik oleh masyarakat," kata dia.

Bukan hanya itu, penetapan harga kata Ferry dirasa bisa bersaing dengan rival. Estimasi banderol skutik premium itu mulai Rp 27 juta hingga Rp 32 juta.

"Harga resminya akan kita umumkan awal tahun depan. Kami pastikan tidak jauh dari yang sudah diumumkan beberapa waktu lalu," ucap Ferry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com