Kompas.com - 19/12/2017, 08:42 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Surabaya, KompasOtomotifHonda PCX 150 generasi terbaru sudah diperkenalkan di Indonesia. Bahkan, skutik premium berkapasitas mesin 150 cc itu kini diproduksi di dalam negeri sehingga secara harga lebih murah dari versi impor Vietnam.

Astra Honda Motor (AHM) sebagai agen pemegang merek (APM) sepeda motor Honda di Tanah Air menilai, meski PCX 150 satu kelas dengan Yamaha NMAX,  secara konsep berbeda.

"PCX 150 itu skutik premium, lebih elegan. Sementara kompetitor itu lebih sporty," ujar General Manager Product Management and Marketing Support PT AHM Ferry Firman saat berbincang dengan KompasOtomotif di Surabaya, Jawa Timur, akhir pekan lalu.

Baca juga: All-New PCX 150 Pakai Mesin Vario 150

Menurut Ferry, konsumen tidak semuanya suka dengan konsep sporty, tetapi ingin juga punya skutik yang punya tampilan premium. Oleh sebab itu, PCX 150 model terbaru itu diarahkan untuk menyasar pasar itu.

"Secara pasar juga jelas berbeda, dan kami yakin punya pasar masing-masing. Kami harapkan juga bisa diterima dengan baik oleh masyarakat," kata dia.

Bukan hanya itu, penetapan harga kata Ferry dirasa bisa bersaing dengan rival. Estimasi banderol skutik premium itu mulai Rp 27 juta hingga Rp 32 juta.

"Harga resminya akan kita umumkan awal tahun depan. Kami pastikan tidak jauh dari yang sudah diumumkan beberapa waktu lalu," ucap Ferry.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.