Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/12/2017, 15:25 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Astra Honda Motor (AHM) menganggap ada kesempatan buat generasi baru PCX 150 yang kini diproduksi lokal diminati konsumen skutik maxi 150cc meskipun Yamaha NMAX sudah dua tahun menguasai pasar itu. Kini pertarungan keduanya bakalan seimbang sebab harga PCX 150 turun jauh dari Rp 40-an juta menjadi kisaran Rp 27 juta–Rp 32 juta.

Baca: NMAX Terbaru Meluncur Gara-gara PCX?

“Kenapa tidak? Karena keinginan konsumen itu selalu terbagi. Lagipula modelnya juga berbeda, PCX 150 lebih nyaman dan mewah, kalau NMAX lebih sporty,” ucap Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma saat peluncuran All-New PCX 150 di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Bahkan, perbedaan konsep mewah dan sporty membuat PCX 150 dan NMAX tidak bersaing telak head to head, kata Inuma. Masing-masing dikatakan punya peluang dipilih konsumen yang punya dana Rp 30-an juta.

 Sepeda motor NMAX model terbaru saat diperkenalkan di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Sepeda motor NMAX model terbaru saat diperkenalkan di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).

“Dari mereka pasti ada yang mau memilih NMAX, tetapi ada juga orang-orang yang mau memilih PCX 150 kami. Jadi tidak akan langsung berhadapan satu lawan satulah, tapi ada perasaan bangga yang berbeda antara mereka yang naik NMAX dan PCX 150,” ucap Inuma.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengungkap, target penjualan generasi ketiga PCX 150 sama dengan jumlah produksinya di pabrik Sunter, Jakarta Utara, yakni 150.000 unit per tahun. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com