Honda PCX 150 Belum jadi Barang Ekspor

Kompas.com - 14/12/2017, 16:50 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Astra Honda Motor (AHM) menyatakan belum berencana mengekspor generasi ketiga PCX 150. Produksinya yang dilakukan di Indonesia ditujukan untuk pasar domestik.

“Untuk saat ini kami belum ada rencana ekspor, karena ini kan model global jadi negara lain juga bikin sendiri,” ucap Presiden Direktur Toshiyuki Inuma, saat peluncuran All-New PCX 150, di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Di dalam negeri, All-New PCX 150 dicetak massal di pabrik AHM di Sunter, Jakarta Utara. Kapasitas produksinya sebanyak 150.000 unit per tahun.

Generasi baru All-New PCXAstra Honda Motor (AHM) Generasi baru All-New PCX

Selain di Indonesia, Inuma menjelaskan produksi All-New PCX 150 juga dilakukan di Thailand dan Vietnam. Produksi All-New PCX 150 bakal dilakukan lebih dulu di Thailand ketimbang Indonesia yang dijanjikan pada Januari 2018.

Baca: All-New PCX 150 Pakai Mesin Vario 150

Sebelum diproduksi lokal, AHM pernah menjual PCX 150 yang dimpor dari Thailand sejak 2009. Lalu pada 2014, impor dilakukan dari Vietnam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.