BMW Ikut Tren Diskon Akhir Tahun

Kompas.com - 13/12/2017, 10:22 WIB
Gedung diler BMW Serpong di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Selasa (25/4/2017). Diler BMW Serpong ini merupakan diler resmi pertama di Indonesia yang memiliki akses dan fasilitas dalam menangani kendaraan-kendaraan BMW seri i. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIGedung diler BMW Serpong di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Selasa (25/4/2017). Diler BMW Serpong ini merupakan diler resmi pertama di Indonesia yang memiliki akses dan fasilitas dalam menangani kendaraan-kendaraan BMW seri i.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Tren diskon akhir tahun tak hanya melanda merek mobil menengah ke bawah, tapi juga premium seperti BMW yang kelasnya di level-level atas. Walapun memang masih belum menyebut berapa besaran potongan harganya.

Pihak diler BMW juga tak mau diskon yang diberikannya, dikaitkan dengan istilah cuci gudang di mana stok produk vehicle identification number (VIN) 2017 kurang laku dijual. Potongan harga disebut hanya upaya mengapresiasi konsumen.

“Kami memberikan diskon bukan karena ingin menghabiskan barang, tapi ini sebagai cara untuk mencoba mengerti konsumen, karena beberapa minggu lagi sudah 2018. Jadi kami tidak mau ada konsumen yang merasa, mereka membeli mobil baru tiga minggu tapi kok rasanya sudah satu tahun,” ujar Purwoko Arbutomo, Chief Operating Officer Tunas Mobilindo Parama yang merupakan diler resmi BMW, Selasa (12/12/2017).

Baca juga : BMW Mengaku Gampang Merakit Lokal Mobil Hibrida

Suasana stan BMW dan Mini di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.BMW Group Indonesia Suasana stan BMW dan Mini di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Purwoko menambahkan, dorongan diskon yang dilakukan angkanya reguler saja. Memang masih belum ada gambaran "reguler" yang dimaksud Purwoko berapa, tapi rata-rata untuk model massal angkanya berkisar Rp 20 juta sampai Rp 30 jutaan, bahkan kalau beruntung bisa mendapatkan lebih.

“Kami juga tidak tahu fenomenanya bagaimana, tapi kalau di kami memang belanja masyarakat terkait mobil juga tinggi di akhir tahun ini. Tentu kami imbangi juga dengan gap diskon yang berbeda-beda tiap model,” kata Purwoko.

Menangkap fenomena penjualan akhir tahun, dealer BMW juga menghadirkan kegiatan dan promo menarik. Mulai dari Showroom Event, lalu ada bunga 0 persen selama tiga tahun dan beberapa penawaran menarik lainnya sampai akhir tahun.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X