Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Indonesia "Geber" 10 Model Baru pada 2018

Kompas.com - 12/12/2017, 17:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Merek mobil premium terbesar kedua di Indonesia BMW, rencananya akan meluncurkan 10 model baru di tahun depan. Angka tersebut tentunya lebih banyak ketimbang di 2017 ini.

Pada 2016 lalu, Jodie O’Tania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia mengatakan di 2017 hanya ada lima model baru, walaupun pada akhirnya sampai Oktober 2017 tercatat sudah ada tujuh produk yang diluncurkan.

“Di antara sepuluh kendaraan yang akan diluncurkan tahun depan ada di antaranya kendaraan listrik. Kemudian ada kejutan baru di mana akan mengaspal juga kendaraan terbaru yang sebelumnya tidak pernah ada dari BMW,” ujar Jodie, Selasa (12/12/2017).

Baca juga : BMW Mengaku Gampang Merakit Mobil Hybrida

BMW i8 saat menjadi Lead Car di event Marathon di Bandung.BMW Indonesia BMW i8 saat menjadi Lead Car di event Marathon di Bandung.

Saat coba digali lebih lanjut, Jodie masih belum mau menginformasikan detail soal model dan produk pada yang akan meluncur. Meski begitu, BMW setidaknya sudah memastikan kalau mereka serius akan penetrasi di segmen mobil listrik dalam negeri, di mana i8 bakal kedatangan teman baru.

Proyeksi Pasar 2018

Jodie menambahkan, kalau memandang 2018 nanti BMW Indonesia mengaku optimis bisa meraih hasil positif kembali, meski ada isu soal kondisi geopolitik yang kemungkinan tensinya cukup meningkat.

“Kalau berdasarkan report bisnis yang ada, keadaan ekonomi di Indonesia semakin positif (di 2018). Pasalnya sudah tampak ada perbaikan di 2017, dan diharapakan 2018 semakin membaik lagi, terutama untuk industri otomotif,” ucap Jodie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com