Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus dan Parade Perayaan Kemerdekaan Indonesia

Kompas.com - 17/08/2017, 18:52 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Lexus Indonesia ikut merayakan kemerdekaan Indonesia dengan menampilkan seni budaya di lantai pameran GIIAS, BSD, Tangerang, Kamis (17/8/2017). Mulai dari tari, parade kostum, serta penampilan lagu yang menggambarkan keragaman  udaha sesuai Bhinneka Tunggal Ika.

Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, mengatakan, semangat Lexus Indonesia tidak terlepas dari budaya hospitality yang tinggi milik Indonesia. Karena itu Lexus bermaksud mengingatkan kembali budaya nasional, kepada masyarakat serta memperkenalkannya ke mata dunia.

“Kami sengaja menyajikan parade kemegahan budaya Indonesia ini, dalam ajang pameran mobil bertaraf internasional. Tentunya agar seluruh dunia dapat menyaksikan penampilan budaya Indonesia, yang begitu kaya dan menginspirasi,” ujar Adrian.

Lexus rayakan kemerdekaan Indonesia di GIIIAS 2017.Ghulam/KompasOtomotif Lexus rayakan kemerdekaan Indonesia di GIIIAS 2017.

Acara yang bertemakan “Experience The Amazing Indonesia” ini dibuka dengan penampilan parade kostum nasional, yang dikenakan oleh tiga Putri Indonesia 2017. Mulai dari busana “Royal Sigokh” yang pernah dinobatkan sebagai Best National Costume di ajang Miss Grand International 2016, dibawakan oleh Puteri Pariwisata Indonesia 2017 Karina Nadila.

Busana kedua yaitu “Enchanted Wayang Golek” oleh Puteri Indonesia Lingkungan 2017 Kevin Liliana, dan ditutup dengan kostum bertema “Garuda” sebagai simbol Bhinneka Tunggal Ika dibawakan oleh Bunga Jelitha Ibrani, perwakilan Indonesia pada pemilihan Miss Universe 2017.

“Para pengunjung dapat menikmati kemewahan booth Lexus, yang kental dengan budaya Indonesia yang dapat dirasakan oleh seluruh panca indera,” ujar Adrian.

Lebih dari itu, pengunjung juga bisa melihat karya seni maestro Indonesia di dalam booth Lexus, seperti lukisan langka Tanah Lot, hasil goresan Srihadi Soedarsono, lalu koleksi kain batik langka karya Iwan Tirta, dan karya-karya seniman Indonesia lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com