Kompas.com - 06/11/2017, 14:05 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk olahraga otomotif, memastikan bahwa kejuaran dunia MXGP 2018 diadakan dua kali di Tanah Air. Keputusan itu sudah diumumkan langsung oleh FIM World Motocross Championship.

Seri pertama digelar di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung pada 1 Juli 2018, dan putaran kedua 8 Juli 2018 di Semarang, Jawa Tengah.

"Ini merupakan suatu keberhasilan pemerintah Indonesia dan IMI yang melakukan negoisasi dengan FIM, Youthstream, serta pihak terkait lainnya," ujar Sadikin Aksa, Ketua Umum IMI Pusat dalam keterangan resmi, Senin (6/11/2017).

Pria yang akrab disapa Ikin itu melanjutkan, IMI dan juga pihak terkait lain meminta agar kejuaran Motocross dunia itu diadakan pertengahan tahun, sebab curah hujan di awal tahun masih cukup tinggi.

Baca juga: IMI dan IOF Atur Kalender ?Off-road? Tanpa Bentrok

"Pertengahan tahun merupakan waktu yang tepat untuk melaksanakan MXGP of Indonesia 2018, dan ini terwujud," kata Ikin.

Kalender MXGP/MX2 2018 yang diambil dari laman mxgp.com.KOMPAS.com/Heru Dahnur Kalender MXGP/MX2 2018 yang diambil dari laman mxgp.com.

Harapan IMI dan juga pemerintah Indonesia, tahun depan bisa berjalan dengan sukses dan memberikan dampak positif kepada seluruh pihak yang terkait, serta bisa membantu promosi potensi pariwisata di Indonesia.

"Kami berencana untuk mempromosikan tempat wisata di Indonesia kepada para partisipan MXGP yang datang dari berbagai belahan dunia," ucap Ikin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.