Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perang Uang Muka Murah Mobil Sejuta Umat

Kompas.com - 06/11/2017, 07:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Akhir tahun bisa menjadi momen tepat untuk membeli mobil baru. Selain diskon besar-besaran, calon konsumen juga disediakan paket uang muka alias down payment/DP serta cicilan ringan.

Tawaran seperti itu terjadi di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) atau mobil sejuta umat. Mulai November 2017 ini, para tenaga penjual masing-masing merek mulai menawarkan promo tersebut.

Pramuniaga salah satu diler Daihatsu di Jakarta Timur, yang identitasnya diminta dirahasiakan itu mengatakan, uang muka murah untuk Xenia dimulai Rp 13 jutaan, mengenai angsuran tergantung dari tenor.

"Kalau bulan biasa uang muka tidak boleh serendah itu. Tetapii balik lagi kalau DP rendah, otomatis angsuran lebih besar juga," kata pramuniaga itu saat dihubungi KompasOtomotif akhir pekan lalu.

Baca juga: DP Mobil Turun Tak Langsung Rangsang Penjualan

Sama seperti Xenia, uang muka untuk pembelian Honda Mobilio secara kredit menjelang akhir tahun hanya Rp 12 jutaan. "Promo ini hanya berlaku untuk bulan ini saja dan pembelian kredit bukan tunai," kata wiraniaga salah satu diler Honda di Jakarta Selatan.

Suzuki Ertiga DrezaStanly/KompasOtomotif Suzuki Ertiga Dreza

Tawaran menarik lain dari tenaga penjual salah satu diler Toyota di Jakarta Selatan, selama bulan ini disediakan beberapa promo, seperti paket bunga 2,5 persen untuk angsuran 3 tahun, paket syariah uang muka 20 persen.

"Paling menarik, paket uang muka super shock, untuk Avanza cuma Rp 9,8 juta saja. Tetapi selama persediaan masih ada, karena diberikan juga banyak bonus lainnya," kata tenaga penjual itu.

Terakhir, wiraniaga diler Suzuki di kawasan Jakarta Pusat menawarkan uang muka murah buat Ertiga. Selama November 2017 ini total uang muka dimulai Rp 10 juta hingga Rp 29 juta.

"Bedanya dari angsuran, tergantung juga berapa lama tenornya. Cicilan termurah sekitar Rp 3 jutaan," kata wiraniaga itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com