IMI Belum Bicara dengan Anies Soal Formula E Jakarta

Kompas.com - 03/11/2017, 19:22 WIB
Rio Haryanto Formula E Rio Haryanto Formula E
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Jakarta disebut Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai lokasi yang diinginkan pihak Formula E menggelar seri di Indonesia. Sekretris Jendral IMI Jeffrey JP pernah mengatakan bakal membicarakan wacana itu ke pemerintahan daerah Jakarta setelah gubernur baru dilantik, namun hal itu belum dilakukan.

Seperti diketahui, Anies Baswedan telah dilantik menjadi Gubernur Jakarta di Istana Negara pada 16 Oktober lalu. Anies bakal memimpin Jakarta hingga 2022.

Saat dihubungi, Kamis (2/11/2017), Jeffrey mengatakan IMI bakal mendiskusikan dulu detail Formula E dengan promotor saat pertemuan FIA General Assembly yang akan digelar di Paris pada Desember nanti.

“Setelah itu dibawa ke Pemda DKI Jakarta awal tahun 2018,” kata Jeffrey.

Baca: Indonesia Mau Gelar Formula E, Lokasinya di Mana?

Selain karena perannya sebagai Ibu Kota, Jakarta, direkomendasikan agar mengikuti lokasi sirkuit Formula E lain yang digelar di jalan raya. Nama Indonesia masuk hitungan menggelar Formula E setelah IMI bertemu dengan para petinggi FIA (Fédération Internationale de l'Automobile) dan promotor ajang balap di Turin, Italia.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X