Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IMI Belum Bicara dengan Anies Soal Formula E Jakarta

Kompas.com - 03/11/2017, 19:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Jakarta disebut Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai lokasi yang diinginkan pihak Formula E menggelar seri di Indonesia. Sekretris Jendral IMI Jeffrey JP pernah mengatakan bakal membicarakan wacana itu ke pemerintahan daerah Jakarta setelah gubernur baru dilantik, namun hal itu belum dilakukan.

Seperti diketahui, Anies Baswedan telah dilantik menjadi Gubernur Jakarta di Istana Negara pada 16 Oktober lalu. Anies bakal memimpin Jakarta hingga 2022.

Saat dihubungi, Kamis (2/11/2017), Jeffrey mengatakan IMI bakal mendiskusikan dulu detail Formula E dengan promotor saat pertemuan FIA General Assembly yang akan digelar di Paris pada Desember nanti.

“Setelah itu dibawa ke Pemda DKI Jakarta awal tahun 2018,” kata Jeffrey.

Baca: Indonesia Mau Gelar Formula E, Lokasinya di Mana?

Selain karena perannya sebagai Ibu Kota, Jakarta, direkomendasikan agar mengikuti lokasi sirkuit Formula E lain yang digelar di jalan raya. Nama Indonesia masuk hitungan menggelar Formula E setelah IMI bertemu dengan para petinggi FIA (Fédération Internationale de l'Automobile) dan promotor ajang balap di Turin, Italia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com