Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Mau Gelar Formula E

Kompas.com - 05/10/2017, 17:08 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sesi uji coba mantan pebalap F1 dari Indonesia, Rio Haryanto, bukan satu-satunya berita yang berkaitan dengan Formula E. Ternyata Ikatan Motor Indonesia (IMI) saat ini mulai menyusun rencana awal menggelar balapan kasta tertinggi mobil  listrik itu di Indonesia.

Baca: Rio Mulai Geber Mobil Listrik Formula E

Wacana itu keluar di Rapat Koordinasi IMI yang digelar di Jakarta, Rabu (4/10/2017). Formula E merupakan salah satu ajang balap internasional yang menjadi target IMI digelar di Indonesia.

Sekretaris Jendral IMI Jeffrey JP, Kamis (5/10/2017), menjelaskan kepada KompasOtomotif, wacana menggelar Formula E merupakan buah pertemuan IMI dengan petinggi FIA (Fédération Internationale de l'Automobile) di Turin, Italia. Di lokasi itu IMI bertemu dengan berbagai promotor, termasuk pihak Formula E.

“Mereka sampaikan saat ini sedang mengembangkan betul tentang Formula E. Mereka juga menginginkan lokasinya di Ibu Kota negara-negara, termasuk Asia,” kata Jeffrey.

Formula E pertama kali digelar pada 2014. Saat ini Formula E tengah berjalan musim keempat periode 2017-2018. Di musim itu balapan digelar di 11 lokasi dan diikuti lebih dari 17 pebalap. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com