Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan dari Tokyo Motor Show 2017, Jepang

Warna Baru Honda CBR250RR, Pakai Kelir Putih

Kompas.com - 28/10/2017, 09:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Menu utama Honda di ajang Tokyo Motor Show 2017, yaitu All New PCX. Banyak pengunjung dan juga jurnalis dari berbagai negara tertarik untuk melihat wujud dari generasi teranyar PCX.

Selain skutik premium, salah satu sepeda motor yang menjadi perhatian, yakni All New Honda CBR250RR. Motor sport fairing itu hadir dengan warna baru, dan sedikit sentuhan modifikasi harian.

Motor yang diproduksi di Indonesia itu punya pilihan warna putih. Modifikasi ringan, seperti ganti knalpot dan menggunakan ban baru.

Baca juga: Di Jepang, Honda CBR250RR Asal Indonesia Inden

Warna yang tersedia di Indonesia, hanya tiga pilihan, yaitu Anchor Graymetallic, Mat Gun Powder Black Metallic, dan striping Honda Racing Red.

Dijual di Indonesia

Honda CBR250RR edisi special tema Kabuki.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Honda CBR250RR edisi special tema Kabuki.

Menurut Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya, belum tentu warna tersebut juga di pasarkan di Tanah Air. Meski dirakit lokal, tetapi pilihan warna antara Indonesia dengan Jepang berbeda.

"Seleranya berbeda, mungkin kalau mau dijual juga di Indonesia kita perlu melakukan studi khusus. Kalau kita jual masyarakat banyak yang tidak mau juga akan menjadi percuma," kata Thomas saat berbincang dengan KompasOtomotif di Tokyo Big Sight, Rabu (25/10/2017).

Baca Juga: Ini Dia Generasi Terbaru PCX, Penantang Serius NMAX

Meski tidak dijual di Tanah Air, setidaknya bisa menjadi acuan bagi pemilik CBR250RR ketika ingin memodifikasi. Sebab, sentuhan modifikasinya juga sangat cocok diaplikasikan untuk pemakaian harian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com