Diler BMW i Pertama di Indonesia Punya "Charger" Canggih

Kompas.com - 26/10/2017, 18:01 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Tangerang Selatan, KompasOtomotif – Diler pertama khusus mobil-mobil listrik dan hibrida BMW yang berada di Astra Biz Center di Tangerang Selatan, kini melengkapi fasilitas dengan perangkat pengecasan baru yang lebih modern. Perangkat itu bernama i Wallbox Plus.

Berbeda dari perangkat sebelumnya, i Wallbox, pada i Wallbox Plus dilengkapi dengan teknologi RFID (Radio Frequency Identification). Jadi mengaktifkan i Wallbox Plus tidak membutuhkan kunci mekanis, melainkan memakai kartu RFID.

Perangkat i Wallbox Plus didesain 40 persen lebih ringkas dari sebelumnya sekaligus lebih cepat 70 persen untuk pengisian. Mengisi penuh baterai i8 menggunakan i Wallbox Plus hanya membutuhkan waktu di bawah satu jam sedangkan untuk i3 hanya 40 menit.

Baca: BMW Seri 8 Punya Peluang Masuk Indonesia

Gedung diler BMW Serpong di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Selasa (25/4/2017). Diler BMW Serpong ini merupakan diler resmi pertama di Indonesia yang memiliki akses dan fasilitas dalam menangani kendaraan-kendaraan BMW seri i.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Gedung diler BMW Serpong di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Selasa (25/4/2017). Diler BMW Serpong ini merupakan diler resmi pertama di Indonesia yang memiliki akses dan fasilitas dalam menangani kendaraan-kendaraan BMW seri i.

Setiap pembelian mobil hibrida atau listrik BMW, konsumen mendapatkan satu perangkat i Wallbox Plus yang biasanya disarankan untuk dipasang di rumah. Kehadiran i Wallbox Plus di diler BMW i, memudahkan para pelanggan saat sedang melakukan servis.

“Hadirnya BMW i Wallbox Plus semakin mempermudah para pengguna kendaraan BMW i yang tinggal di wilayah Serpong untuk melakukan pengisian baterai kendaraan sekaligus menikmati layanan eksklusif khas BMW,” kata Fredy Handjaya, Chief Executive Officer PT Astra International – BMW Sales Operation, Kamis (26/10/2017). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.