Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diler BMW i Pertama di Indonesia Punya "Charger" Canggih

Kompas.com - 26/10/2017, 18:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang Selatan, KompasOtomotif – Diler pertama khusus mobil-mobil listrik dan hibrida BMW yang berada di Astra Biz Center di Tangerang Selatan, kini melengkapi fasilitas dengan perangkat pengecasan baru yang lebih modern. Perangkat itu bernama i Wallbox Plus.

Berbeda dari perangkat sebelumnya, i Wallbox, pada i Wallbox Plus dilengkapi dengan teknologi RFID (Radio Frequency Identification). Jadi mengaktifkan i Wallbox Plus tidak membutuhkan kunci mekanis, melainkan memakai kartu RFID.

Perangkat i Wallbox Plus didesain 40 persen lebih ringkas dari sebelumnya sekaligus lebih cepat 70 persen untuk pengisian. Mengisi penuh baterai i8 menggunakan i Wallbox Plus hanya membutuhkan waktu di bawah satu jam sedangkan untuk i3 hanya 40 menit.

Baca: BMW Seri 8 Punya Peluang Masuk Indonesia

Gedung diler BMW Serpong di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Selasa (25/4/2017). Diler BMW Serpong ini merupakan diler resmi pertama di Indonesia yang memiliki akses dan fasilitas dalam menangani kendaraan-kendaraan BMW seri i.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Gedung diler BMW Serpong di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Selasa (25/4/2017). Diler BMW Serpong ini merupakan diler resmi pertama di Indonesia yang memiliki akses dan fasilitas dalam menangani kendaraan-kendaraan BMW seri i.

Setiap pembelian mobil hibrida atau listrik BMW, konsumen mendapatkan satu perangkat i Wallbox Plus yang biasanya disarankan untuk dipasang di rumah. Kehadiran i Wallbox Plus di diler BMW i, memudahkan para pelanggan saat sedang melakukan servis.

“Hadirnya BMW i Wallbox Plus semakin mempermudah para pengguna kendaraan BMW i yang tinggal di wilayah Serpong untuk melakukan pengisian baterai kendaraan sekaligus menikmati layanan eksklusif khas BMW,” kata Fredy Handjaya, Chief Executive Officer PT Astra International – BMW Sales Operation, Kamis (26/10/2017). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com