BMW Seri 8 Punya Peluang Masuk Indonesia

Kompas.com - 12/10/2017, 10:22 WIB
BMW mununjukkan foto pertama konsep Seri 8 sebelum melakukan debut di Cernobbio, Italia. carscoopsBMW mununjukkan foto pertama konsep Seri 8 sebelum melakukan debut di Cernobbio, Italia.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Konsep BMW Seri 8 pertama kali dipamerkan di ajang Concorso d’Eleganza Villa d’Este, di Cernobbio, Italia, (26/5/2017). Mobil stylish bergaya kupe itu punya tampang depan futuristik dengan grill khas besar, diapit dua lampu sipit dan runcing.

Aura sporty juga sangat kental berkat atap yang pendek, kap mesin lebar, serta kaca kecil di bagian depan. Model ini disinyalir menggunakan platform CLAR yang juga mengakomodasi Seri 5 dan Seri 7.

Merek asal Jerman itu berencana mulai memproduksinya tahun depan. Lantas, jika sudah diproduksi apakah bisa dijual di Indonesia?

Jodie O'tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, belum bisa berbicara banyak. Tetapi, jika bicara konsep mewah, sangat sesuai dengan BMW.

Baca juga: BMW Serius Garap Pelanggan Diplomatik

"Jadi ini bisa memberikan peluang untuk BMW memenuhi kebutuhan konsumen lebih lagi, karena mobil ini merupakan flagship dari BMW," ujar Jodie di Jakarta Pusat, belum lama ini.

Bagian belakang juga menunjukkan kesan sporty yang sangat kentara.carscoops Bagian belakang juga menunjukkan kesan sporty yang sangat kentara.

Jodie mengakui, pasar untuk model kupe di Indonesia tidak begitu besar. Namun, patut dipertimbangkan untuk melengkapi jajaran produk BMW di Tanah Air.

"Model itu memang khusus untuk mereka yang lebih memilih desain, kemudian untuk orang yang ingin tampil unik. Pasarnya memang seperti itu," kata Jodie.

Kemungkinan untuk masuk jalur produksi cukup besar, karena BMW sudah mematenkan nama untuk seri ini, termasuk 825, 830, 835, 850, 845, 860, M8, dan M850. BMW M8 juga bakal menjadi senjata pamungkas.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X