Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harley Softail, Motor "Kustom" Terbaik di Bali

Kompas.com - 25/10/2017, 15:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ajang Suryanation Motorland Bali sukses mendapatkan karya sepeda motor kustom terbaik. Harley-Davidson (HD) Softail milik Alit Juliarta Murdha terpilih untuk bersaing pada babak final di Surabaya pada November 2017 mendatang.

HD kustom garapan Nyoman Gede Sentana Putera, dari workshop Kedux Garage sukses menyita perhatian tiga juri utama. Ubahan yang dilakukan cukup kompleks karena dibangun untuk keperluan touring, sehingga sisi kenyamanan dan keamanan tetap menjadi prioritas utama.

“Motor ini dibuat dengan menyesuaikan postur tubuh saya sehingga suspensinya harus dirubah menjadi suspensi rigid,” jelas Alit dalam siaran resmi Suryanation, Selasa (24/10/2017).

Melihat secara detail, akibat ubahan pada sistem suspensi sasisnya terlihat lebih landai. Tinggi ground clearance juga menjadi lebih rendah yang membuat motor makin nyaman saat digeber pada lintasan lurus.

Baca : Misi "Builder" Lokal Guncang Pameran Kustom Jepang

Tangki bahan bakar diganti untuk menyesuaikan postur tubuh dan terlihat lebih dinamis, begitu juga dengan Jok. Setelah semua tertata, giliran menutupi rangka dan bagian besi lainnya dengan lapisan krom yang hampir membuat semua sektor bisa untuk berkaca.

Harley-Davidson (HD) Softail, motor kustom terbaik di Bali Harley-Davidson (HD) Softail, motor kustom terbaik di Bali

Ajang perdana Suryanation di Pulau Dewata diklaim sukses menampilkan jajaran motor-motor kustom terbaik. Total ada 130 kontestas yang turun bertarung di kategori-kategori yang dibuka.

“Selamat kepada seluruh pemenang yang sudah terpilih di acara Suryanation Motorland di Denpasar, kami harap kehadiran pertama di sini bisa memberikan inspirasi bagi para builder untuk bisa berkreasi lebih dengan hasil karyanya yang luar biasa,” ucap Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya.

Suryanation Motorland 2017 Denpasar Suryanation Motorland 2017 Denpasar

Motor garapan Kedux Garage akan bersaing dengan enam pemenang dari kota lain. Pemenang utama atau Best of The Best akan diajak menghadiri salah satu acara bergengsi di Eropa, yaitu International Motor Bike Expo di Verona, Italia, pada Januari 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com