Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aura Agresif Toyota C-HR Hy-Power

Kompas.com - 14/09/2017, 07:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

Frankfurt, KompasOtomotif - Menepati janji, Toyota resmi mengenalkan konsep dari C-HR Hy-Power dalam ajang Frankfurt Motor Show 2017. Mobil yang sudah dinantikan oleh konsumen di Tanah Air hadir dengan nuansa yang lebih agresif.

Dikutip dari Carscoops, C-HR Hy-Power sengaja dihadirkan dalam bentuk asli seperti model yang sudah dipasarkan. Namun agar memberi kesan lebih segar, para desainer Toyota memberikan kombinasi kelir baru, lengkap bersama beberapa sentuhan detail lain.

Mulai dari aksen warna "Burning Orange" pada kisi-kisi gril depan dan bumper belakang, yang terus menjalar sampai pilar A, tutup kaca spion, sampai detail baru pada lampu utama. Sementara untuk kaki-kaki mengaplikasi pelek yang lebih besar, yakni 20 inci dan dibungkus lapisan krom gelap.

Toyota C-HR Hy-Power Toyota C-HR Hy-Power

Sektor atap dibalut warna senada, namun diberikan sentuhan grafis ala potongan kristal dengan teknik permainan gradasi. Sedangkan untuk interior juga diseragamkan dengan eksterior, mulai dari jok, dasbor, sampai door trim.

Baca : Sinyal Kuat Toyota C-HR untuk Indonesia

Konsep Hy-Power diambil dari varian C-HR hibrida yang mengaplikasi mesin bensin 1.800 cc dan motor listrik. Meski belum memberikan keterangan resmi mengenai detail spesifikasi dari mesin hibrida yang digunakan C-HR konsep, tapi Toyota mengklaim tenaga yang diproduksi lebih besar dari model reguler yang memiliki daya sebesar 122 tk.

Interior Toyota C-HR Hy-Power Interior Toyota C-HR Hy-Power
C-HR Hy-Power sengaja dikembangkan sebagai mobil konsep untuk membuat versi hybrid lain yang memiliki tenaga lebih tinggi dari model C-HR saat ini. Kabarnya, Toyota baru akan membuka keran informasi lebih lanjut 2018 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com