Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Patah Tulang, Rossi Pasang Pin di Kaki Kanan

Kompas.com - 02/09/2017, 12:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motorsport

Tavullia, KompasOtomotif - Valentino Rossi sukses menjalani operasi patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanan, Jumat (1/9/2017). Seperti diketahui, The Doctor mengalami kecelakaan keras ketika sedang berlatih motorcross di dekat kampung halamannya, Jumat (31/8/2017).

Dikutip dari Motosport.com, Rossi menjalani operasi di Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti, Ancona, sekitar pukul dua sampai tiga pagi yang ditangaini oleh Dr. Raffaele Pascarella, Direktur Divisi Ortopedi dan Traumatologi.

"Operasi berjalan dengan baik. Pagi ini, saat saya terbangun dan sudah merasa baik. Saya berterima kasih pada staff di Ancona, khususnya dokter Pascarella," ucap Rossi.


Rossi mengaku cukup menyesal terhadap kejadian yang menimpanya, namun bila sedikit mengintip ke belakang, insiden ini bukan pertama kali dihadapi Rossi. Sebelumnya, The Doctor juga mengalami cedera di perut dan dada saat berlatih motorcross.

Baca : Rossi Kasih Lampu Hijau buat Zarco dan Folger

Bahkan kaki kanan yang saat ini dideritanya pun sudah pernah dialami pada latihan di Mugello 2010 silam yang membuatnya absen selama enam pekan. Akibat kejadian serupa yang membuatnya patah tulang saat ini, memaksa The Doctor memasang pin logam sebagai penopangnya.


Belum ada informasi apakah setelah insiden ini Rossi akan siap menghadapi laga berikutnya. Seperti diketahui, pekan depan MotoGP akan berlangsung di Italia, tepatnya di Sirkuit Misano, dimana The Doctor akan menjadi pebalap tuan rumah.

Meski demikian Rossi mengaku ingin segera mungkin kembali mengendarai motornya. "Saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya," kata Rossi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com