Xpander dari Nissan, Beda Konsep Seperti Avanza-Xenia

Kompas.com - 28/08/2017, 07:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Penguasa segmen LMPV Toyota Avanza dan kembarannya Xenia milik Daihatsu, mulai mendapat perlawanan cukup mengejutkan dari pendatang baru Xpander. Mobil multi guna bawah Mitsubishi ini tampak baik pada saat “start-nya”.

Belum selesai, dalam beberapa waktu lagi akan digempur juga oleh Nissan, yang bakal ikut bermain di segmen panas tersebut. Sebagai sebuah aliansi, LMPV Nissan akan dipasok dari pabrik Mitsubishi, seperti Avanza dan diproduksi oleh Daihatsu.

Namun, Budi Nur Mukmin, GM Strategi Pemasaran dan Perencanaan Produk Nissan Motor Indonesia mengatakan, kolaborasi proyek LMPV bersama Mitsubishi tidak seperti Avanza-Xenia. Nissan, akan menghadirkan model yang berbeda dengan Xpander.

“Iya jauh (dari konsep Avanza-Xenia). Namun, perberdaannya seperti apa saya belum bisa memberikannya secara spesifik,” ujar Budi, Jumat (25/8/2017).

“Kalau coba merefleksikan dari produk-produk aliansi yang pernah dibuat oleh Nissan, akan tampak kalau kami tidak pernah membuat produk yang sama (kembaran), pasti akan ada diferensiasinya,” kata Budi.

Budi menambahkan, kalau Nissan dan Mitsubishi memiliki design direction yang jauh berbeda. Ini yang mendasarinya, kalau hasil kolaborasi LMPV-nya akan jauh dari kesan “sebelas-duabelas” seperti Avanza-Xenia.

“Jadi saya pikir akan sangat besar kemungkinan ada diferensiasi,” ucap Budi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.