Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna Pertama Colt Diesel Terpanjang di Dunia

Kompas.com - 16/08/2017, 09:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyerahkan 10 unit FE 74 Long yang merupakan varian Colt Diesel terpanjang di dunia kepada pengguna pertamanya, yakni fleet customer PT Kiat Ananda (KA).

Penyerahan simbolis dilakukan di sela pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Selasa (15/8/2017). Prosesi diwakili Duljatmono, Direktur Pemasaran KTB, diserahkan kepada perwakilan manajemen KA, Suardi Asmin, Ray Soraya, dan Otto Iskandar.

Usai prosesi penyerahan, Duljatmono memberikan pengarahan serta penjelasan secara langsung mengenai fitur dan keunggulan FE 74 Long. ”Dimensi yang lebih panjang, tentu akan memberikan benefit lebih kepada para konsumen, dan akan lebih efisien dari sisi pengangkutan,” ujarnya.

KA sendiri adalah perusahaan dengan spesialisasi jasa transportasi truk berpendingin (cold supply chain) untuk produk makanan beku. Layananya memberikan transportasi integratif mulai dari proses pembelian barang untuk supplier (impor maupun lokal), proses pengiriman barang dari supplier ke klien, penyimpanan barang, serta distribusi dari klien ke distributor hingga retailer.

Perusahaan ini sudah mengunakan produk Mitsubishi Fuso sejak 1999. Pengalaman bekerjasama selama 18 tahun, manajemen meyakini bahwa Colt Diesel FE 74 Long dapat menjadi solusi tepat untuk kelancaran usaha jasa transportasi truk berpendingin yang mereka jalani.

Selain melakukan pembelian 10 unit varian baru FE 74 Long, KA juga memboyong beberapa varian Colt Diesel lain dengan jumlah pesanan lebih dari 50 unit selama pameran.

Colt Diesel FE 74 Long memiliki panjang total 7.015 mm, serta wheelbase 4.200 mm, dan memiliki kapasitas volume hingga 15,6 m³. Varian ini cocok  digunakan untuk penggunaan on-road area untuk segmen usaha yang membutuhkan kapasitas volume besar seperti consumer goods, industri, manufaktur, dan logistik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com