Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/08/2017, 18:41 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Merek mobil mwah Lexus, boyong kembali mobil konsepnya ke Indonesia di momen pameran otomotif di BSD, Tangerang. Model yang diperkenalkan kali ini berjenis Roadster Grand Touring Convertible Coupe, yang disebut LF-C2.

Sebelunya Lexus juga sempat membawa mobil konsep LF-LC-nya, yang kemudian menjadi mobil produksi LC 500 pada 2016. Sejak performanya mulai menanjak, Lexus semakin eksis dan terus memboyong model eksotis untuk mencuri perhatian.

Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia mengatakan, mobil konsep ini nantinya bakal menyasar orang-orang yang sudah sampai pada tahap menikmati hidup, dengan semaksimal mungkin.

“Mobil ini representasi komitmen kami menghadirkan teknologi dan kenyamanan, dalam menghasilkan pengalaman yang luar biasa bagi pengendara. Dalam hal ini, Lexus tidak lagi bicara teknologi sebatas mengenai fungsi dan performa pada sebuah kendaraan, namun sudah sampai kepada ekploitasi emosi, gairah dan imajinasi pengendara,” ujar Adrian, Jumat (11/8/2017).

Mobil konsep Lexus LF-C2.Ghulam/KompasOtomotif Mobil konsep Lexus LF-C2.

Kesan Agresif

Desain mobil konsep Lexus LF-C2 sangat terkesan agresif dan emosional, dengan guratan tajam bagian depan dan belakang. Kemudian pada bagian depan, spindle grille lebar terpasang, anyaman bentuk “L” diklaim sebagai ikon desain Lexus

Mobil konsep Lexus LF-C2 turut dibekali dengan velg berbahan alloy berukuran 20 inci dengan lima palang utama.  Adapun lubang ventilasi yang berada di bagian bemper depan, serta dekat roda belakang berfungsi sebagai pengantar udara dingin ke rem, sekaligus mengatur aliran udara untuk menjaga kendaraan tetap stabil, ketika dipacu pada kecepatan tinggi. 

Interior

Beranjak ke bagian dalam mobil, Lexus menuangkan kesan mewah. Kursi jok kulit lembut berwarna putih dengan paduan abu-abu memberi gambaran ruang kabin yang bisa berkesan lebih luas.

Kluster panel instrumen berdiri diantara dua sisi jok, dan tersambung hingga ke dashboard. Terdapat layar video yang bisa dikontrol dengan remote touchpad, untuk mempermudah penggunaan. Sentuhan akhir, Lexus menyematkan jam analog bergaya klasik di antara lubang pendingin udara (AC).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com