Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama di Asia, Lexus Indonesia Luncurkan LS 500

Kompas.com - 10/08/2017, 18:11 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
- Lexus Indonesia berkesempatan untuk meluncurkan sedan flagship global LS 500 pertama di Asia, pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), di BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2017). Model yang ada di kelas luxury high sedan ini diklaim sudah 11 tahun ditunggu-tunggu kehadirannya oleh konsuman loyal Lexus.

LS 500 mengalami ubahan total dari model terdahulunya LS 460 pada 2006 lalu. Di bawah kap mesin, sedan mewah Lexus ini menggunakan mesin 3.500cc twin turbo dikombinasikan dengan transmisi 10 percepatan terbaru, dan sanggup mengeluarkan tenaga 415tk. 

Dari sisi eksterior Lexus mencoba mencurahkan nuansa sensual namun agresif, untuk mewakili tampilan  eksterior dari LS 500. Masuk ke bagian kabin, Lexus mbuat bagian interior kental dengan budaya Jepang.

"Lexus LS 500 diciptakan sebagai kendaraan yang mengekspresikan pengalaman yang luar biasa bagi pengendaranya. Produk terbaru kami ini, memiliki tiga elemen kunci, yaitu eksklusif, emosional, dan inovasi yang melampaui ekspektasi," ucap Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia pada pameran otomotif di BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2017).

Adrian menambahkan, kalau sampai saat ini belum dipatok harga pasti, tapi menurut perkiraan banderolnya sekita Rp 3,5 miliaran OTR Jakarta. Lexus Indonesia akan memasarkan mode ini dalam dua varian, LS 500L dan LS 500hL ( hybrid).

"Untuk sedan LS 500 yang dipasarkan di Indonesia merupakan tipe terbaik. Konsumen premium Indonesia suka memilih yang terbaik atau tipe tertinggi, dibanding dengan yang setengah-setengah, apalagi yang biasa saja," ujar Adrian. 

KompasOtomotif-Lexus LS 500, flagship sedan.Ghulam N/KompasOtomotif KompasOtomotif-Lexus LS 500, flagship sedan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com