Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Meriah Sambut BMW Seri 5 di Indonesia

Kompas.com - 04/08/2017, 09:43 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - BMW Seri 5 menjadi salah satu sedan premium yang cukup sukses di dunia. Bahkan di pasar Tanah Air, Seri 5 masuk daftar tiga besar produk yang paling berkontribusi bagi BMW Group Indonesia.

Tidak heran dalam peluncurannya yang dihelat untuk konsumen potensial di Jakarta, BMW membuat pesta yang cukup meriah. Bahkan sampai memboyong lintas generasi dari Seri 5 yang pernah dijual di Indonesia.

Baca : Siapa yang Cocok Naik BMW Seri 5 ?

"Dari total undangan yang konfirmasi hadir itu sekitar 1.800 orang, ini semua merupakan konsumen potensial yang sudah punya BMW sebelumnya. Kita bawa lintas generasi ini untuk menunjukkan sejarah dari kesuksesan Seri 5 mulai generasi satu hingga keenam dan sekarang yang ketujuh," kata Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O’Tania, kepada KompasOtomotif di sela-sela seremoni acara di JIExpo Kemayoran, Kamis (3/8/2017).

Menurut Jodie, dengan ditampilkan deretan lintas generasi Seri 5 akan terlihat transformasi perubahannya dari masa ke masa. "Ada nilai histori bahwa Seri 5 itu merupakan sedan yang mengabungkan antara kendaraan sporty dan luxury. Jadi orang tidak bisa lagi bilang ini mobil sport, ini mobil mewah, makanya kita bawa Seri 5 menjadi Business Athlete," ucap Jodie.

Peluncuran Seri 5 untuk konsumen potensial di Jakarta Peluncuran Seri 5 untuk konsumen potensial di Jakarta

Sejak pertama kali meluncur, total populasi Seri 5 di dunia sudah 7,9 juta unit. Dari masing-masing generasi Seri 5 punya cerita kesuksesannya sendiri-sendiri hingga akhirnya menjadi salah satu sedan populer BMW di dunia.

Di Indonesia sendiri, Seri 5 duduk menjadi sedan terlaris BMW, setelah X1 dan Seri 3. Tapi untuk populasi Seri 5 di Indonesia sendiri, Jodie menggaku tidak ada catatan pasti.

Baca : Sensasi Manuver Cantik "All New" BMW Seri 5

"Kenapa kita tidak ada catatannya, karena untuk kendaraan Seri 5 pertama kali diproduksi secara lokal di Indonesia itu tahun 1974. Nah, saat itu belum di bawah BMW Indonesia, jadi kita tidak punya data pastinya," ujar Jodie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com