Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Status Baru BMW Seri 5, "Aman dan Stylish”

Kompas.com - 20/07/2017, 19:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – All-New BMW Seri 5 punya status baru sebagai mobil yang aman dan ”enak dilihat”. Ini berkat dua penghargaan yang baru saja diraih, yakni memenuhi kualifikasi ”Top Safety Pick +” dari Insurance Institute of Highway Safety (IIHS), dan menjadi salah satu pemenang Red Dot Design Award 2017.

Dari IIHS, BMW Seri 5 mendapatkan nilai tertinggi dari sisi keamanan penumpang. Sementara dari Red Dot Design Award, pesaing berat Mercedes-Benz E-Class itu juga diakui dari aspek desain dan estetika.

All-new BMW 5 Series memperoleh gelar ”Top Safety Pick +” setelah melalui lima tahapan tes, yaitu tabrakan ringan dari depan, tabrakan sedang dari depan, tabrakan samping, uji kekuatan atap, dan uji headrest.

Kendaraan ini juga diberi nilai ”Superior” pada uji pencegahan kecelakaan dari depan dan nilai ”Good” pada uji performa lampu depan. IIHS memuji struktur rangka BMW Seri 5 yang menjaga ruang penumpang agar tetap utuh ketika terjadi tabrakan, walaupun memiliki berat yang lebih ringan hingga 100 kg dibanding pendahulunya.

Uji coba yang telah dilakukan memastikan bahwa risiko akan cedera signifikan tetap rendah dalam kondisi tabrakan yang sebenarnya. Teknologi seperti Attentiveness Assistant yang terdapat Seri 5 terbaru yang dipasarkan di Indonesia juga memperkuat skor uji coba sedan bisnis ini.

Beralih ke aspek estetika, garis bodi dinamis yang diusung oleh All-new BMW Seri 5 menciptakan impresi kuat yang memenangkan hati para juri Red Dot Award 2017. Para juri memuji proporsi dan kontur permukaan Seri 5 yang atletis namun tetap elegan.

Keseluruhan interior kendaraan ini juga diberi aprieasi atas kesuksesannya memperkuat pengalaman berkendara serta pengunaan material berkelas yang memanjakan penumpang.

Mengomentari prestasi ini, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania mengatakan bahwa kedua penghargaan ini berhasil mengonfirmasi sebuah standar baru untuk segmen sedan bisnis, khususnya pada dua aspek penting kendaraan, yaitu aspek teknologi keamanan dan estetika.

”All-new BMW Seri 5 adalah definisi ideal dari sebuah sedan bisnis premium. Kedua penghargaan ini semakin buktikan keunggulan 'The Business Athlete' dibandingkan para kompetitornya,” ucap Jodie (20/7/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com