Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Merakit Lokal Seri 5 Terbaru

Kompas.com - 02/08/2017, 14:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – BMW Indonesia terus menambah model yang dirakit lokal di Indonesia. Setalah sebelumnya, awal 2017, ada BMW 740 Li, kali ini giliran sedan 530i Luxury Line. Perakitan mulai dilakukan Juli, di BMW Production Network, PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

Lokalisasi ini disebut sebagai cara pabrikan asal Jerman ini, melakukan transfer teknologi, padahal cuma merakit saja. Kandungan komponen lokal yang digunakan pada perakitan juga relatif minim.

“Sedan ini mengadopsi banyak teknologi, di mana perakitan secara lokal menjadi pencapaian penting. Kerjasama dengan dengan mitra lokal ini juga membuka diskusi dan transfer ilmu, yang tentunya memberikan dampak positif bagi industri otomotif Indonesia,” ujar Jodie O’Tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Rabu (2/8/2017).

Jodie menambahkan, kalau perakitan lokal ini setidaknya bisa memperpendek waktu tunggu, bagi konsumen yang melakukan pemesanan. Lebih dari itu, memungkinkan harganya juga lebih kompetitif, tanpa mengurangi kualitas.

“Kami akan terus menambah investasi demi memenuhi kebutuhan konsumen yang terus bertambah dan melampaui harapan mereka. Sejak 2011 gelontoran investasi BMW mencapai Rp 250 miliar sampai saat ini,” ujar Jodie.

All-New BMW Seri 5 ini sudah tersedia di semua diler BMW, dengan banderol Rp 1.149.000.000 untuk varian 530i Luxury Line yang dirakit lokal. Sementara, untuk tipe All-new 530i M Sport yang masih impor  Rp 1.379.000.000. Semua harga berstatus off the road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com