Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah EXpander, MPV "Sejuta Umat" Mitsubishi

Kompas.com - 24/07/2017, 10:56 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya memperkenalkan MPV "sejuta umat" yang selama ini dinanti. Tak ada lagi tabir soal tampang, dan inilah mobil yang disebut sebagai "Next Generation MPV".

Perkenalan ini dilakukan di depan media, di Fairmont Hotel, Jakarta Selatan, Senin, (24/7/2017), sebelum dilakukan World Premier dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), ICE, BSDn Tangerang, Agustus mendatang.

Karena sifatnya masih perkenalan, MMKSI tak sepenuhnya membuka keran informasi, termasuk soal penamaan. Tapi, seperti bocoran yang sudah KompasOtomotif dapat sebelumnya, nama disinyalir akan berlafal Expander.

Baca: Balada ?MPV Sejuta Umat Pembunuh Avanza?

MMKSI menyebut bahwa model ini menggabungkan kebaikan SUV dan MPV. Artinya, Mitsubishi akan mengakomodasi kenyamanan dan kelegaan kabin MPV, sekaligus ketangguhan, gaya, dan fungsi dari SUV. Semua digabungkan dalam sebuah desain yang disebut "berani".

"Kami mempersembahkan Next Generation MPV ini untuk memuaskan keinginan para pengguna MPV di Indonesia. Nilai jualnya unik, meliputi body size yang leading, styling, dan performa berkendara, kata Kyoya Kondo, Presiden Direktur MMKSI.

Mobil ini dibekali dengan mesin bensin 16 katup 1.500 cc dengan Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC). Mesin ini dipadu dengan transmisi manual dan otomatis.

Satu hal yang menjadi kebanggan MMKSI dengan MPV ini, adalah bodi yang lebar dan besar dibandingkan dengan MPV lain di kelasnya. Namun, Mitsubishi menjanjikan untuk tidak menjadikannya lebih berat.

Berapa kisaran harga pastinya? Simak terus KompasOtomotif.

Baca: Simak Harga Mitsubishi EXpander

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com