Siluet Expander Kental Nuansa "Baby Pajero" - Kompas.com

Siluet Expander Kental Nuansa "Baby Pajero"

Stanly Ravel
Kompas.com - 17/07/2017, 18:41 WIB
Expander - MPV sejuta umat Mitsubishi,Dok. MMKSI Expander - MPV sejuta umat Mitsubishi,

Jakarta, KompasOtomotif - Sesaat lagi Mitsubishi Indonesia siap meramaikan small MPV di Indonesia dengan produk terbarunya, Expander. Mobil yang bermain di segmen MPV "sejuta umat" ini, akan menjadi pesaing baru bagi Avanza, Xenia, Ertiga, dan Mobilio.

Mendekati peluncuran global pada Agustus 2017 mendatang di Indonesia, Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah mulai menyebar siluet penampakannya. Mulai dari tampilan depan, samping, hingga sektor buritan.

Baca : Uji Performa Mobil Sejuta Umat Mitsubishi

Dari tampilan depan, sekilas terlihat tampangnya tidak jauh berbeda dengan XM Concept yang selama ini sudah dipamerkan. Aura futuristik sangat kuat terlihat, mulai dari desain bumper depan, sampai bentuk headlamp yang memiliki desain pipih mengikuti garis grilnya.

Nuansa ketangguhan SUV terlihat dari konsep dynamic shield pada sektor depan yang memadukan gaya dari sedan legendarisnya, Evolution. Sedangkan penampakan siluet sampingnya benar-benar kental dengan aura desain Pajero Sport yang memiliki karakter tegas, apalagi dari sudut kaca baris ketiganya.

Siluet Mitsubishi Expander, mirip Pajero SportDok. MMKSI Siluet Mitsubishi Expander, mirip Pajero Sport

Hal ini bisa dilihat dari guratan tebal mulai dari pintu pertama hingga tepat di bahwa stoplamp. Bahkan sektor fender, dan lekukan bumper belakang hampir serupa, mungkin tidak salah bila Expander juga disebut "baby pajero".

Baca : Desain Luar Dalam Movil Sejuta Umat Mitsubishi Terungkap

Mengimbangi tampang depan, buritan belakang juga dibuat lebih atraktif. Daya tarik utama ada pada model stoplamp yang dibuat senada dengan lekuk bodi dan memiliki desain yang lebih modern dari MPV sejut umat lainnya.

Tampilan belakang Mitsubishi ExpanderDok. MMKSI Tampilan belakang Mitsubishi Expander
Kesan SUV juga coba ditonjolkan melalui desain bumper yang tinggi, sedangkan kaca belakang yang lebar menjamin sisi visibilitas yang optimal bagi pengendaranya. Bahkan secara tidak langsung, tampilan kaca belakang juga menggambarkan kelapangan kabin yang memang diklaim pihak Mitsubishi lebih luas dari para rivalnya.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar

Terkini Lainnya