Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Harga Mitsubishi EXpander

Kompas.com - 24/07/2017, 11:13 WIB
Donny Apriliananda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


Jakarta, KompasOtomotif
- MPV "sejuta umat" Mitsubishi Expander akhirnya dikenalkan pertama kali di depan media, Senin, (24/7/2017), di Jakarta. Satu hal yang bikin penasaran, berapa harga yang akan dilempar ke konsumen?

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum mau membeberkan detail soal harga. Namun dalam kesempatan ini, harga hanya dibeberkan dalam kisaran, yakni mulai Rp 189 jutaan hingga Rp 246 jutaan untuk tipe tertinggi.

Kisaran banderol itu akan dibagi menjadi enam varian model. Tentu, harga ini memiliki unsur paikologis yang baik, karena harapan sebagian orang, harganya bisa bersaing, paling tidak start tidak lebih dari Rp 200 juta.

Baca: Kenalkan EXpander, MPV Sejuta Umat Mitsubishi

Persaingan di segmen ini akan makin panas, mengingat sudah ada juga pemain baru dari China, Wuling Confero S yang dijual dengan banderol fantastis mulai Rp 130 jutaan hingga Rp 160 jutaan.

Artinya, segmen MPV bawah akan semakin besar "range"-nya, mulai dari "lapis" pertama yang menginginkan harga sangat terjangkau, menengah, dan atas yang mendekati MPV menengah.

Jika melihat sosoknya, MPV Mitsubishi ini memang sedikit lebih bongsor ketimbang para pesaingnya. Dimensi yang disajikan adalah 4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 (P x L x T). Ground clearance mencapai 205 mm. Tenaga mesin disalurkan lewat penggerak roda depan.

Baca: Balada ?MPV Sejuta Umat Pembunuh Avanza?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com