Dua Pebalap Tanah Air, Bersiap Hadapi Sirkuit Portugal

Kompas.com - 18/07/2017, 16:01 WIB
Andi Gilang (kiri) dan Dimas Ekky (kanan). IstimewaAndi Gilang (kiri) dan Dimas Ekky (kanan).
|
EditorAgung Kurniawan

Estoril, KompasOtomotif – Setelah berjuang mati-matian di Sirkuit Valencia dua pekan lalu pada ajang CEV International Championship, kali ini dua pebalap didikan Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi “Gilang” Farid Izdihar dan Dimas Ekky Pratama, untuk pertama kalinya akan berlaga di sirkuit Estoril, Portugal.

Ini dianggap sebagai tantangan besar, pasalnya ini merupakan balapan pertama keduanya, di sirkuit yang dikenal sulit ditaklukkan para pebalap. Karakter sirkuit dengan trek lurus dan kombinasi 13 tikungan tajam, bakal menguji skill balap kedua wakil Indonesia ini.

Tak terpaku hanya pada trek, Andi dan Dimas tentu bakal mewaspadai faktor cuaca yang biasanya sulit diprediksi. Latihan rutin untuk mengasah kemampuan pengereman dengan titik yang semakin dekat (hard breaking), menjadi santapan keduanya sebelum berlaga di Estoril.

“Saya bakal berjuang untuk mencetak hasil baik pada balapan pertama saya di Estoril, Portugal ini. Karakter sirkuit sudah saya pelajari, dan tim balap juga sudah menyiapkan sejumlah data. Semuanya akan menjadi bekal yang berguna untuk meraih target, yakni kembali naik podium,” ujar Dimas dalam siaran resminya, Selasa (18/7/2017).

Tak hanya Dimas, Andi juga punya kemauan kuat untuk bisa mencapai podium di salah satu ajang balap bergengsi dunia ini. Pebalap kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan ini, perfomanya diakui semakin hari terus membaik.

“Memasuki seri ke-5, saya merasa semakin menyatu dengan tunggangan saya, Honda NSF250RW. Komunikasi dengan tim teknis juga semakin baik, sehingga mempermudah mencari set-up yang dibutuhkan sesuai layout sirkuit,” ujar Andi.

“Pengalaman di berbagai karakter sikruit, juga memberi banyak pengetahuan yang sangat berguna. Jadi, meskipun baru pertama kali balap di Estoril, saya optimis dapat kembali bertarung di top group seperti seri sebelumnya,” tutur Andi.

Kelas CEV Moto2 European Championship akan digelar pada Minggu, 23 Juli 2017 pukul 17:45 WIB dan pukul 19:45 WIB. Sementara untuk CEV Moto3 Junior World Championship, juga berlangusng pada hari yang sama tapi waktunya pukul 18:45 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.