Pelan-pelan, Nissan Intai Pajero Sport dan Fortuner

Kompas.com - 14/06/2017, 03:23 WIB
Nissan Pathfinder, salah satu SUV yang berjaya di Amerika Serikat. Nissan USANissan Pathfinder, salah satu SUV yang berjaya di Amerika Serikat.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) boleh saja tampak tidur pulas selama hampir dua tahun karena tak ada produk meggebrak. Tapi bisa saja, merek ini diam-diam menerkam dengan model-model baru yang siap mengejutkan. Salah satunya, sport utility vehicle ( SUV) menengah berbasis pikap.

Inilah petunjuk yang dilontarkan GM Strategi Pemasaran dan Perencanaan Produk PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Budi Nur Mukmin. Dari sekian banyak produk yang dimiliki Nissan untuk pasar global, satu produk yang belum nongol dan berpotensi besar, yakni SUV pesaing Pajero Sport dan Fortuner.

”Sebenarnya ada tiga segmen yang tetap jadi kontributor utama. MPV low, LCGC, dan compact crossover. Kami sudah ada livina, Datsun, dan Juke di segmen masing-masing. Jika ada segmen yang Nissan belum punya produk, yaitu SUV berbasis pikap,” kata Budi, (12/6/2017), di Jakarta.

Memang, urgensi tiga segmen yang disebut masih sangat tinggi, dan NMI siap meningkatkan performa lewat produk baru. Tapi, SUV berbasis pikap dianggap sebagai salah satu segmen yang akan mengangkat penjualan Nissan.

”Bagaimana masuk di segmen ini, saya pikir menarik, karena segmen ini makin berkembang, dan dia sedikit banyak mempengaruhi segmen SUV yang sudah ada,” kata Budi.

Ya, dianggapnya, perkembangan SUV jenis ini sangat besar. Kontribusinya bahkan lebih besar dari SUB yang saat ini dihuni X-Trail, CR-V, dan kawan-kawan. Budi pun menegaskan bahwa SUV di segmen X-Trail makin lama tergerus SUV berbasis pikap.

Hal ini pun menurut Budi menjadi pasar menarik, dan Nissan khususnya NMI sedang mempelajari segmen ini. ”Bisa jadi tak terlalu lama, kami bisa segera masukkan ke Indonesia,” kata Budi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X