Kompas.com - 07/05/2017, 12:05 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 menjadi arena bagi PT Garuda Mataram Motor (GMM) meluncurkan sedan mewah terbarunya, Audi A5 Coupe. Mobil berbasis kupe dua pintu ini hadir meramaikan pasar sedan premium di Tanah Air dengan harga sebesar Rp 1,3 miliar on the road Jakarta.

Audi mengkali A5 Coupe dibangun dengan konsep kemewahan yang berbalut dengan kesan sporty. Garis desainnya dibuat bergelombang mengikuti lekukan bodi hingga pada buritan belakang. Sedangkan untuk lekukan atap dibuat melandai pada bagian belakang yang menggambarkan sosok sejati dari sedan kupe.

Baca : Audi Masih Punya "Napas" di Semester Kedua

Kesan berani ditampilkan pada sektor depan yang dibuat lebih berisi, dengan model kap mesin yang memiliki guratan tebal. Sedangkan kemewahan dari mobil berlambang empat cincin ini diperlihatkan dengan penempatan lampu utama yang mengusung LED serta daytime running lights.

Stanly/KompasOtomotif All New Audi A5 IIMS 2017

Masuk ke Interior, kesan mewah khas mobil daratan Eropa juga sudah bisa divisualisasikan saat melihat jok dengan desain sport berbalut Milano leather. Tatanan dasbor juga dibuat lebih minimalis, sedangkan fitur A5 Coupe sudah didukung dengan Audio virtual cockpit serta monitor layar sentuh 8,3 inci mampu mengkonseksikan dengan 19 speaker pada sistem audionya.

Meski terkesan lapang, namun untuk masuk ke baris kedua menjadi penumpang harus rela sedikit berusaha karena aksesnya hanya bisa dilalui dari pintu depan. Tidak hanya itu, sistem hiburan Audi A5 rupanya tidak ramah bagi pengguna android. Pasalnya perangkat entertainment-nya hanya menggunakan Apple Car Play.

Stanly/KompasOtomotif Interior All New Audi A5 IIMS 2017

Dari sedikit kelemahannya, Audi A5 juga punya kelebihan bagi para pecinta kenikmatan berkedara. Dengan sistem kemudi baru, A5 diklaim mampu menyuguhkan rasio yang lebih persisi dan responsif.

Baca : Audi A5 Cuma Ditargetkan 10 Unit Sampai Akhir 2017

Untuk urusan tenaga, Audi memasok mesin berkapasitas 1.984 cc lengkap dengan turbo charging. Dikolaborasikan dengan sistem transmisi  7-speed Stronic, sedan kupe ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 252 tk dan torsi 370 Nm.

Stanly/KompasOtomotif All New Audi A5 IIMS 2017
Bahkan Audi mengklaim sistem penggerak empat roda yang dikenal dengan teknologi Quattro mampu mengantarkan A5 melesat dari titik diam hingga 100 kpj dalam waktu 6,5 detik. Nah, bagi yang tertarik, konsumen wajib bersabar menunggu hingga dua bulan hingga mobil ini bisa masuk ke garasi rumah Anda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.