Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Dekat dengan Sedan Baru Audi A5 Kupe

Kompas.com - 07/05/2017, 12:05 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 menjadi arena bagi PT Garuda Mataram Motor (GMM) meluncurkan sedan mewah terbarunya, Audi A5 Coupe. Mobil berbasis kupe dua pintu ini hadir meramaikan pasar sedan premium di Tanah Air dengan harga sebesar Rp 1,3 miliar on the road Jakarta.

Audi mengkali A5 Coupe dibangun dengan konsep kemewahan yang berbalut dengan kesan sporty. Garis desainnya dibuat bergelombang mengikuti lekukan bodi hingga pada buritan belakang. Sedangkan untuk lekukan atap dibuat melandai pada bagian belakang yang menggambarkan sosok sejati dari sedan kupe.

Baca : Audi Masih Punya "Napas" di Semester Kedua

Kesan berani ditampilkan pada sektor depan yang dibuat lebih berisi, dengan model kap mesin yang memiliki guratan tebal. Sedangkan kemewahan dari mobil berlambang empat cincin ini diperlihatkan dengan penempatan lampu utama yang mengusung LED serta daytime running lights.

Stanly/KompasOtomotif All New Audi A5 IIMS 2017

Masuk ke Interior, kesan mewah khas mobil daratan Eropa juga sudah bisa divisualisasikan saat melihat jok dengan desain sport berbalut Milano leather. Tatanan dasbor juga dibuat lebih minimalis, sedangkan fitur A5 Coupe sudah didukung dengan Audio virtual cockpit serta monitor layar sentuh 8,3 inci mampu mengkonseksikan dengan 19 speaker pada sistem audionya.

Meski terkesan lapang, namun untuk masuk ke baris kedua menjadi penumpang harus rela sedikit berusaha karena aksesnya hanya bisa dilalui dari pintu depan. Tidak hanya itu, sistem hiburan Audi A5 rupanya tidak ramah bagi pengguna android. Pasalnya perangkat entertainment-nya hanya menggunakan Apple Car Play.

Stanly/KompasOtomotif Interior All New Audi A5 IIMS 2017

Dari sedikit kelemahannya, Audi A5 juga punya kelebihan bagi para pecinta kenikmatan berkedara. Dengan sistem kemudi baru, A5 diklaim mampu menyuguhkan rasio yang lebih persisi dan responsif.

Baca : Audi A5 Cuma Ditargetkan 10 Unit Sampai Akhir 2017

Untuk urusan tenaga, Audi memasok mesin berkapasitas 1.984 cc lengkap dengan turbo charging. Dikolaborasikan dengan sistem transmisi  7-speed Stronic, sedan kupe ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 252 tk dan torsi 370 Nm.

Stanly/KompasOtomotif All New Audi A5 IIMS 2017
Bahkan Audi mengklaim sistem penggerak empat roda yang dikenal dengan teknologi Quattro mampu mengantarkan A5 melesat dari titik diam hingga 100 kpj dalam waktu 6,5 detik. Nah, bagi yang tertarik, konsumen wajib bersabar menunggu hingga dua bulan hingga mobil ini bisa masuk ke garasi rumah Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com