Honda Scoopy Baru, Mengaspal di Jawa Tengah

Kompas.com - 10/04/2017, 09:22 WIB
Manajemen Astra Motor Jateng bersama pemilik diler Honda Jateng, melakukan prosesi launching Honda All New Sccopy di Solo Square, Jumat (8/4/2017). IstimewaManajemen Astra Motor Jateng bersama pemilik diler Honda Jateng, melakukan prosesi launching Honda All New Sccopy di Solo Square, Jumat (8/4/2017).
|
EditorAgung Kurniawan

Surakarta, KompasOtomotif – Setelah meluncur perdana di Jakarta akhir Maret 2017 lalu, All-new Honda Scoopy kali ini mengaspal di Jawa Tengah (Jateng). Peluncuran regional ini berlokasi di Solo Square, dan diadakan oleh Astra Motor, diler utama Honda yang menguasai wilayah tersebut.

Skutik retro Honda ini tersedia dalam 3 varian dengan pilihan delapan warna ini, sudah mejeng di seluruh jaringan Honda Jateng. Harga yang dibanderol Rp 18.650.000 (on the road) untuk 22 Kabupaten, di wilayah pemasaran Astra Motor Jateng.

Yohanes Kurniawan, Kepala Wilayah Astra Motor Jateng menuturkan, kalau antusias masyarakat Jateng terhadap skutik retro Honda Scoopy sangat tinggi. Sejak diperkenalkan pada 2010 lalu, penjualan Honda Scoopy di Jateng konsisten berkontribusi 11 persen, terhadap penjualan varian Scoopy nasional.

Baca juga : Menarik Mana, Scoopy atau Fino Grande?

“Tingginya antusias terhadap model Scoopy, Jawa Tengah menjadi daerah pertama yang meluncurkan produk ini kepada publik, setelah peluncuran resmi perdana oleh Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu yang lalu di Jakarta,” ujar Kurniawan dalam siaran resminya yang diterima KompasOtomotif, Minggu (9/4/2017).

Target Jualan

“Selama ini volume penjualan di 22 Kabupaten Jawa Tengah terbilang baik. Rata-rata pencapaiannya per bulan sampai 5.500 unit Scoopy (model lama), dengan kata lain, kami bisa mendapatkan market share di kelas skutik retro modern ini di angka 87,7 persen,” kata Kurniawan.

Dengan adanya model baru ini, lanjut Kurniawan, Astra Motor Jateng cukup optimis bisa mendistribusikan All New Scoopy ini naik 30 persen dari pencapaian sebelumnya, atau mampu meningkatkan penjualan di angka 7.500–8.000 unit per bulan.

“Scoopy terbaru diharapkan bisa sampai ke tangan konsumen dalam waktu tunggu yang cepat. Honda sebagai ‘Motore Wong Jawa Tengah’ akan terus berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Jateng,” kata Kurniawan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X