Alasan Dibuat Tema Baru pada Honda Scoopy

Kompas.com - 01/04/2017, 08:42 WIB
Tiga pilihan tema Honda All New Scoopy dok. AHMTiga pilihan tema Honda All New Scoopy
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor menghadirkan generasi baru Scoopy dengan beragam fitur baru. Menariknya, untuk bisa menjangkau konsumen yang lebih luas, AHM juga menambah varian skutik bergaya retro modern ini menjadi tiga, yakni Sporty, Stylish, dan Playful.

Secara garis besar, ketiganya hanya dibedakan pada permainan tema tampilannya saja. Hal ini diklaim Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, untuk memberikan pilihan bagi konsumen.

"Untuk detail semua sama, tapi kita sadari bahwa konsumen di Indonesia punya lifestyle yang berbeda-beda. Dari situ kita bedakan temanya agar bisa menyesuaikan masing-masing segmen," ucap Thomas kepada wartawan di Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Menurut Thomas, tampilan yang paling digemari mayoritas masyarakat Indonesia adalah Sporty. Sedangkan untuk Stylish dan Playful memiliki angka persentase yang seimbang.

Stanly/KompasOtomotif All New Honda Scoopy

"Paling digemari Sporty, sekitar 40 persen karena sifatnya umum. Untuk Stylish biasanya menyasar ke pengguna yang sudah lebih dewasa sekitar 30 persen. Sedangkan yang paling baru itu Playful, ini temanya anak muda sekali dengan persentase 30 persen," kata Thomas.

Masing-masing varian dihadirkan melalui kemasan warna berbeda-beda. Untuk Playful memiliki tiga pilihan kelir, yakni Playful White Blue, Playful Cream, dan Playful White Green, begitu juga dengan Sporty yang terdiri dari Sporty White, Sporty Red, dan Sporty Black.  

Sedangkan untuk Scoopy Stylis hanya tersedia dua pilihan warna, Stylish Matte Brown dan Stylish Black. Ketiga varian ini tidak dibedakan secara harga, semua rata dipasarkan dengan sebesar Rp 17,8 juta di Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.