Kompas.com - 01/03/2017, 18:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif
- Seminggu terakhir, penggemar sepeda motor sport disuguhi informasi berupa spyshot yang diyakini adalah generasi terbaru Yamaha V-Ixion. Soal ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum sepenuhnya buka mulut.
 
GM Aftersales and Public Relations YIMM M Abidin mengatakan bahwa spyshot adalah hal yang biasa, meski tak sepenuhnya bisa dipertanggungjawabkan. Tapi, pertanyaan besarnya adalah benarkah foto tersebut adalah V-Ixion baru?
 
"Mungkin itu motornya orang POM Bensin kali. Atau modifikasi juga bisa," ujar Abidin penuh teka-teki.
 

Allnewvixion155vva2017

A post shared by hm_ali_ch (@hm_ali_ch) on Feb 25, 2017 at 1:16am PST

 
Memang, dalam foto yang tersebar dari akun Instagram @hm_ali_ch yang mulai viral, teronggok sebuah motor model sport yang dikamuflase. Bentukan bodi, rangka deltabox, dan knalpot menunjukkan garis yang dimiliki V-Ixion.
 
Apakah berarti YIMM menyangkal bahwa foto yang viral itu adalah generasi baru V-Ixion? Abidin tak mau mengatakan seperti itu. Dirinya hanya memberi "pernyataan aman" yang menyatakan bahwa ketidaktahuan tentang tes V-Ixion terbaru.
 
"Saya tidak tahu, nggak ada logo Yamahanya, tidak kelihatan," kata Abidin.
 
Sudah banyak jadi perbincangan, New V-Ixion dikira bakal jadi versi naked generasi baru R15. Itu berarti anggapannya New V-Ixion menggunakan mesin SOHC 155,1cc berteknoogi Variable Valves Actuatuin (VVA).
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.