Motor ”Adventure” Murah Kawasaki Laris Manis

Kompas.com - 24/02/2017, 07:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Probolinggo, KompasOtomotif – Potensi sepeda motor jenis adventure diminati biker tercermin dari kencangnya jualan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) untuk Versys-X 250. Model ini seakan memuaskan dahaga pecinta motor petualang yang bisa dibeli dengan harga jauh lebih terjangkau.

Sejak diluncurkan pada 30 November tahun lalu sampai saat ini, atau kurang lebih dalam kurun tiga bulan, KMI mengklaim sudah 1.200 unit Versys-X 250 sudah terpesan. Jumlah itu berarti sudah mencapai 24 persen dari target setahun, yakni 5.000 unit.

”Pemesan dominan dari Jakarta dan sekitarnya, lalu Jawa Timur dan Bali. Kami sudah mulai mengirimkan sejak 21 Februari, sudah ada yang terkirim ke konsumen,” ujar Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion KMI, (23/2/2017), di Probolinggo, dalam test ride Versys-X 250.

Jika di-break down lagi, dari 1.200 unit yang terpesan, 60 persen di antaranya adalah tipe Tourer yang notabene menjadi tipe paling mahal dengan paket aksesori lengkap. Wajar, karena di segmen ini, banyak orang yang tak mau nanggung dengan perbedaan harga yang tak jauh.

KMI memasarkan Verys-X 250 tipe City (standar) Rp 62,2 juta, dan tipe Tourer (paket aksesori lengkap) Rp 73 juta on the road Jakarta. Model ini berstatus CBU dari Thailand.

”Kelihatannya tembus target tahun ini. Nanti akan tercapai seiring dengan bertambahnya pengiriman dari Thailand,” ujar Michael.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.