Rosberg Dukung Alonso Menjadi Penggantinya di Tim Mercy

Kompas.com - 07/02/2017, 10:02 WIB
Carlos Sainz Jr., Scuderia Toro Rosso (kiri), Fernando Alonso, McLaren (tengah), dan Nico Rosberg dari tim Mercedes AMG F1 (kanan). Motorsport.comCarlos Sainz Jr., Scuderia Toro Rosso (kiri), Fernando Alonso, McLaren (tengah), dan Nico Rosberg dari tim Mercedes AMG F1 (kanan).
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Juara dunia Formula 1 musim 2016, Nico Rosberg, yang baru saja memutuskan pensiun dari tim Mercedes mengungkapkan, kalau dirinya lebih suka Fernando Alonso menjadi pengantinya, dan menjadi rekan satu tim Lewis Hamilton di Mercedes.

Megutip Motorsport.com, Senin (6/2/2017), saat ini Mercedes sudah memutuskan untuk memasukkan Valtteri Bottas, ketimbang memilih Alonso, yang juga digadang-gadang menjadi kandidat kuat menduduki kursi pengganti Rosberg.

"Oke, karena sekarang saya hanya sebagai penggemar dan berada di tribun penonton, sangat mudah untuk merespon hal tersebut," kata Rosberg saat ditanya siapa yang dia lebih suka untuk menggantikannya di musim 2017.

"Semua orang berpendapat kalau Alonso yang tepat, dan saya pun memiliki pendapat yang serupa. Karena saya pikir dengan itu, akan muncul gejolak yang bisa meledak pada diri Hamilton,” ujar Rosberg.

Rosberg mengakui, memang jika dilihat dari sisi penggemar atau penonton, itu akan menyenangkan. Namun jika untuk keuntungan tim, itu tidak akan berhasil. Jadi tim Mercy telah menemukan solusi yang bagus.

"Bottas memang cepat, tapi Hamilton akan sangat cepat. Hamilton berada di level sangat tinggi, dan akan sulit untuk mengalahkan dia, saya telah merasakan hal tersebut,” ucap Rosberg.

Sebelum tim Mercedes mengumumkan nama pengganti Rosberg, beberapa nama sempat dikabarkan bakal menjadi pendamping Lewis Hamilton selain Valtteri Bottas, seperti Fernando Alonso hingga Pascal Wehrlein, dan rekan satu tim Rio Haryanto di Manor Racing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.