Kompas.com - 08/12/2016, 15:51 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Muskat, KompasOtomotif – Distributor Toyota di Oman, Saud Bhawan, memajang All New Fortuner TRD dalam ajang Oman International Motor Show 2016. Tampang sekilas berbeda, terutama pada bagian depan, dan tidak sama dengan tipe TRD Sportvivo yang dijual di thailand.

Kalau jeli, Anda tidak akan lagi merasakan polesan krom pada gril dan bemper. Bagian itu digantikan dengan kisi-kisi udara warna hitam, membuat penampilannya jauh lebih gagah. Di sela-sela gril warna hitam dof itu, ada ciri khas emblem ”TRD”.

Bemper depan juga bebas dari krom, seperti sekitar rumah lampu kabut yang kini dihiasi bahan plastik yang juga berwarna hitam. Pelek senada warna gril, hitam dof, dipadu dengan tambahan bodi samping TRD dan bemper sporty di bagian belakang.

Sayang, Toyota kurang total menghilangkan aksen krom pada bodi bagian belakang. Termasuk ada di sekitaran lampu dan tarikan garis yang menghubungkan lampu.

Indianautosblog Bagian bemper dan gril bebas dari krom.
Interior masih identik dengan tipe reguler, termasuk dashboard dengan warna hitam yang terasa kontras dengan nuansa jok serta trim warna cokelat.

Fitur yang tersedia, layar monitor 8 inci untuk kontrol audio dan navigasi, serta menampilkan visual dari kamera belakang. Ada layar tambahan 8 inci untuk jok belakang, tapi ditawarkan sebagai opsi.

Mobil ini sudah dilengkapi dengan kantung udara untuk pengemudi dan penumpang, kantung udara dengkul pengendara, serta setelan AC otomatis.

Menariknya, berbeda dengan di Indonesia, bekal mesin jauh lebih besar. Toyota membekali Foruner TRD di Oman denan mesin 4.000 cc V6 bensin, yang sanggup memuntahkan tenaga 235 tk dan torsi puncak 375,5 Nm. Mesin ini berpasangan dengan transmisi otomatis 6-percepatan, berpenggerak empat roda.

Indianautosblog Bagian belakang kurang total tanpa krom.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.