Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah Galak Fortuner Baru Tanpa Krom

Kompas.com - 08/12/2016, 15:51 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Muskat, KompasOtomotif – Distributor Toyota di Oman, Saud Bhawan, memajang All New Fortuner TRD dalam ajang Oman International Motor Show 2016. Tampang sekilas berbeda, terutama pada bagian depan, dan tidak sama dengan tipe TRD Sportvivo yang dijual di thailand.

Kalau jeli, Anda tidak akan lagi merasakan polesan krom pada gril dan bemper. Bagian itu digantikan dengan kisi-kisi udara warna hitam, membuat penampilannya jauh lebih gagah. Di sela-sela gril warna hitam dof itu, ada ciri khas emblem ”TRD”.

Bemper depan juga bebas dari krom, seperti sekitar rumah lampu kabut yang kini dihiasi bahan plastik yang juga berwarna hitam. Pelek senada warna gril, hitam dof, dipadu dengan tambahan bodi samping TRD dan bemper sporty di bagian belakang.

Sayang, Toyota kurang total menghilangkan aksen krom pada bodi bagian belakang. Termasuk ada di sekitaran lampu dan tarikan garis yang menghubungkan lampu.

Indianautosblog Bagian bemper dan gril bebas dari krom.
Interior masih identik dengan tipe reguler, termasuk dashboard dengan warna hitam yang terasa kontras dengan nuansa jok serta trim warna cokelat.

Fitur yang tersedia, layar monitor 8 inci untuk kontrol audio dan navigasi, serta menampilkan visual dari kamera belakang. Ada layar tambahan 8 inci untuk jok belakang, tapi ditawarkan sebagai opsi.

Mobil ini sudah dilengkapi dengan kantung udara untuk pengemudi dan penumpang, kantung udara dengkul pengendara, serta setelan AC otomatis.

Menariknya, berbeda dengan di Indonesia, bekal mesin jauh lebih besar. Toyota membekali Foruner TRD di Oman denan mesin 4.000 cc V6 bensin, yang sanggup memuntahkan tenaga 235 tk dan torsi puncak 375,5 Nm. Mesin ini berpasangan dengan transmisi otomatis 6-percepatan, berpenggerak empat roda.

Indianautosblog Bagian belakang kurang total tanpa krom.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com