Kompas.com - 19/11/2016, 10:01 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Perlindungan kendaraan bagian dari Asuransi Astra, Garda Oto, sudah membuktikan diri sebagai penyedia rasa aman yang melek teknologi. Sejak tahun lalu, proses klaim pakai berkas kertas tidak lagi digunakan. Sebagai gantinya cuma butuh utak-utik ponsel di aplikasi Garda Mobile Otosurvey.

Jadi, jika mobil rusak Anda hanya perlu mengunggah fotonya di fitur Garda Oto Claim. Setelah itu, konsumen bakal dihubungi contact center Garda Akses buat mengumpulkan data terkait dan penjadwalan survei. Cara ini jadi alternatif mengunjungi Garda Center Asuransi Astra yang sudah tersebar di pusat perbelanjaan.

Proses kerja surveyor juga dipermudah karena cara kerja digital seperti ini. Kerusakan pada mobil dan data-data lain yang diperlukan seperti SIM dan STNK cuma perlu difoto lalu diunggah ke aplikasi untuk proses persetujuan.

Jika disetujui, Surat Perintah Kerja (SPK) bakal rilis dan konsumen bisa langsung membawa mobil ke bengkel yang telah dipilih buat mendapat perbaikan.

“Kami percaya kemudahan dan kecepatan akses layanan, utamanya layanan klaim adalah salah satu cara paling tepat untuk menghadirkan peace of mind pada setiap pelanggan,” ujar L. Iwan Pranoto, Head of Communication and Event Asuransi Astra, dalam keterangan resminya, Kamis (17/11/2016). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.