Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komunitas

Garda Oto Fasilitasi Pembuatan SIM Komunitas

Kompas.com - 08/09/2014, 17:51 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif– Sebagai bagian dari elemen keselamatan berkendara, produk asuransi khusus otomotif Asuransi Astra, Garda Oto menggelar pembuatan dan perpanjangan SIM Komunitas di kantor pusat Asuransi Astra di Jl. TB Simatupang kavling 15, Jakarta Selatan, Sabtu (6/9/2014).

Terdiri dari golongan SIM A dan C. Materi yang diberikan sama seperti jalur resmi, terdapat ujian teori dan praktek yang diberikan Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Ditlantas Polda Metro Jaya. Untuk teori diberikan sistem pengujian tipe Audio Visual Integrated System (AVIS.

Febri Ardani Garda Oto menggelar pembuatan dan perpanjang SIM A dan C gratis.

Untuk SIM A, tersedia unit uji yang wajib digunakan peserta untuk menyelesaikan ujian berupa jalan maju mundur, slalom, parkir pararel dan seri, serta berhenti di tanjakan dan turunan. Buat SIM C, meliputi slalom, membentuk jalur angka delapan, rem reaksi, rem keseimbangan, dan memutar arah.

Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. “Dengan memiliki SIM, pengendara akan lebih tenang dalam bekerja,” ujar Iwan Pranoto, Communication & Event Manager Asuransi Astra.

Febri Ardani Seorang instruktur menerangkan cara mengemudi sepeda motor yang benar.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com