Kompas.com - 17/11/2016, 19:01 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Tangerang, KompasOtomotif - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali selenggarakan Customer Satisfaction Contest (CS Contest) pada 16-17 November 2016, di Pusat Pelayanan Purna Jual Hino, Tangerang, Banten.

Kontes ini diklaim sebagai sebuat inovasi, untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan teknis para dilernya di seluruh Indonesia. Acara yang rutin digelar setiap tahunnya ini mengusung tema "We Represent Hino Total Support", dengan harapan, bisa semakin memberikan solusi terbaik dan melampaui ekspektasi konsumen, melalui kerjasama tim 3S (sales, service, spareparts).

 “Kami yakin memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, di mana diperlukan tenaga kerja yang andal dan terpecaya. Untuk itu aktivitas pengembangan sumber daya manusia jadi penting, dan dilakukan secara berkesinambungan oleh Hino bersama seluruh diler," ujar Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Rabu (16/11/2016).

Tercatat total peserta sebanyak 350 orang dari seluruh diler Hino yang tersebar di Indonesia, dimana para peserta ini sebelumnya telah melewati tahapan seleksi ketat, hinggda bisa lolos dan mewakili diler di ajang ini.  

Kategori kontes kali ini yaitu salesman light duty truck, salesman medium duty truck, service advisor, mekanik, customer care officer, fleet part salesman, warehouse, Hoyu Manager, dan Field Advisor.

Efek Penjualan Membaik

Peningkatan pelayanan yang terus dilakukan Hino, dianggap memberikan efek positif pada penjualannya. Pada periode Januari-Oktober 2016, Hino mengklaim bisa menjadi pemimpin pasar di kelas medium duty truck, mencapai 60 persen pangsa pasar.

Sementaraa di segmen light duty truck, dari model Hino Dutro, meraih peningkatan market share menjadi 21,37 persen, dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 17 persen. Ini dianggap positif, karena secara keseluruhan pasar light duty truck turun 18 persen, dibanding tahun lalu.

“Hino juga meraih hasil yang gemilang di bulan Oktober 2016, di mana membukukan penjualan tertinggi tahun ini, sebesar 2.040 unit dan naik 12,9 persen dibanding bulan sebelumnya. Kami terus berupaya menghadirkan produk dan layanan terbaik, ini yang menjadi kunci penjualan Hino tetap stabil saat situasi pasar seperti ini.," ujar Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.