Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hino Tambah Diler Kedua di Aceh

Kompas.com - 30/09/2016, 11:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Aceh Besar, KompasOtomotif – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) resmikan jaringannya di wilayah Aceh, Kamis (29/9/2016). Berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Lampeuneurut Aceh Besar, Propinsi Aceh, ini merupakan outlet kedua Hino di Aceh.

Jaringan yang dinaungi oleh Indomobil Prima Niaga, sebelumnya hanya melayani penjualan (1S/Sales), lalu dinaikkan derajatnya menjadi 3S (sales, service, spareparts). Perubahan status ini diklaim karena volume dan kebutuhan konsumen yang terus meningkat, di kota Aceh Besar dan sekitarnya.

"Di sini merupakan salah satu pasar yang penting bagi Hino, di mana banyak terdapat Industri Gas Alam, Minyak Bumi, Semen, Pertanian dan Perkebunan. Keberadaan outlet 3S ini, tentu untuk menjawab kebutuhan konsumen akan kendaraan komersial, sekaligus meningkatkan bisnis Hino di Propinsi Aceh,” ujar Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Kamis (29/9/2016).

Outlet ini dilengkapi dengan 4 stall, yang berdiri di atas lahan seluas 5.605 meter persegi, dengan bangunan sebesar  1.535 meter persegi. Disamping itu juga tersedia service car, untuk melayani pelanggan di manapun berada, jika tidak bisa membawa kendaraannya ke showroom.

Sedangkan jika pelanggan memiliki waktu terbatas, tersedia layanan booking service sehingga konsumen bisa menyusun jadwal service sesuai waktu yang ditentukan. Secara total nasional, Hino saat ini telah memiliki 160 outlet, termasuk jaringan yang baru di Aceh Besar ini.

Untuk wilayah Aceh sendiri, dari segmen medium duty truck Hino, menjadi pemimpin pasar dengan market share sebesar 71 persen pada semester pertama 2016.

“Hino mampu membukukan prestasi dengan tetap menjadi pemimpin pasar medium duty truck di Aceh selama semester pertama tahun ini. Ditambahnya outlet baru ini, kami harap bisa mempertahan market share, serta masyarakat semakin puas akan produk dan layanan kami,” ujar Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan & Promosi HMSI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com