Ini Untungnya Beli Skuter Listrik Gesits

Kompas.com - 07/11/2016, 17:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Demi bisa bersaing di pasar otomotif roda dua tanah air, Gesits setidaknya harus memiliki nilai lebih, yang bisa menarik minat masyarakat untuk membelinya. Selain harga, seberapa efisienkah Gesits jika digunakan menemani kegiatan sehari-hari.

Muhammad Al Abdullah, Chief Executive Officer (CEO) Grup Garansindo mengatakan, terkait dengan harga, Garansindo masih komitmen untuk mematoknya di bawah Rp 20 jutaan. Ini merupakan harga yang sudah ditetapkan sejak peluncuran perdananya Mei 2016 lalu.

"Selain harga yang bersaing, menggunakan skuter listrik Gesits juga diperkirakan bisa menghemat pengeluaran 30 persen sampai 50 persen uang, dibanding skuter konvensional berbahan bakar minyak (bensin)," ucap pria yang akrab di sapa Memet, Senin (7/11/2016).

Muhammad Nasir, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi menambahkan, ada lagi keuntungan lain ketika menggunakan skuter listrik, khususnya Gesits, seperti ramah lingkungan dan menjadikan udara bersih.  "Itulah yang kami coba tonjolkan dari Gesits. Akan lebih baik lagi jika harganya murah," tutur Nasir.

Nasir mengutarakan, umumnya produk itu bisa direspons positif oleh pasar, ketika memiliki kualitas yang baik dan juga harganya kompetitif. Konsep Ini yang coba diaplikasikan pada produk Gesits, agar bisa mendapat respons positif bagi pasar otomotif dalam negeri.

"Gesits sebagai kendaraaan listrik ramah lingkungan, dengan harga yang kompetitif, semoga bisa menjadi pilihan pertama bagi penggna kendaraan roda dua," ujar Nasir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.