Janji Yamaha buat Generasi Baru R15

Kompas.com - 19/09/2016, 17:22 WIB
Rendering tampang depan Yamaha R15 generasi baru. motoblast.orgRendering tampang depan Yamaha R15 generasi baru.
|
EditorAgung Kurniawan

New Delhi, KompasOtomotif – YZF-R15 model saat ini sudah di ambang batas usia. Yamaha menyiapkan generasi baru model sport 150 cc ini dengan kode pengembangan BG7. Sejumlah penyegaran disiapkan. Tak hanya tampang, teknologi mesin dan keamanan kini jadi fokus utama.

Saat diwawancarai khusus oleh Financial Express, India, Yasuo Ishihara, Managing Director Yamaha Motor Research & Development India, mengatakan bahwa generasi ketiga R15 akan memusatkan perhatian pada performa.

”R15 terbaru akan lebih baik. Tidak ada rincian spesifikasi yang bisa kami dibagikan. Tapi kami bisa menjamin bahwa generasi baru akan menjadi langkah upgrade dari generasi saat ini dalam semua aspek, termasuk kinerja mesin dan keamanan," kata Isihara.

Saat ini, R15 generasi terbaru masih berada dalam tahap pengembangan yang dilakukan di Jepang, dan dilaporkan sedang menjalani masa tes di Indonesia. Banyak spekulasi berkembang, termasuk gambar rekayasa digital yang memberikan ubahan pada lampu depan.

Desain dikabarkan semakin agresif, bahkan ada yang mengatakan, inspirasi datang dari Yamaha R25. Generasi kedua dibekali mesin 149,8 cc yang menghasilkan tenaga 16,76 tk dan torsi puncak 15 Nm. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6-percepatan.

Kemungkinan besar, peranti rem ABS akan menjadi teknologi standar, berikut sistem pengereman yang makin advance.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.