VW Pesimistis Bisa Jual Diesel Lagi di Amerika

Kompas.com - 19/09/2016, 14:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Virginia, KompasOtomotif – Skandal emisi yang menimpa Volkswagen, berbuntut pada pesimisme perusahaan, untuk kembali menjual mobil bermesin dieselnya di Amerika. Pernyataan ini disampaikan juru bicara VW, Jeannine Ginivan mengutip Autoblog dari Reuters, Senin (19/9/2016).

Ginivan mengatakan, VW kemungkinan tidak akan lagi mendatangkan mobil dieselnya ke Amerika, setelah pemberitaan buruk mengenai skandal emisi, sepanjang satu tahun ini. Volkswagen saat ini sedang coba membangun citra baru, sebagai produsen kendaraan ramah lingkungan, listrik dan hibrida.

Baca juga : Mobil Listrik VW Siap Guncang “Paris Auto Show”

“Itu buka berarti kami tidak benar-benar menjual diesel. Hanya saja kami tidak lagi berharap penjualannya akan laku seperti yang sebelumnya. Tentunya dalam waktu-waktu dekat ini,” ujar Ginivan.

Ginivan melanjutkan, teknologi mobil diesel VW hanya akan dijual di pasar yang dianggap masih masuk akal. Namun saat ini, VW sudah komitmen untuk mengubah arah perusahaan ke mobil listrik dan hibrida, mengingat peraturan emisi yang semakin ketat.

Untuk saat ini, Volkwagen masih dilarang untuk menjual mobil dieselnya di Amerika, dimulai sejak musim gugur lalu. Sebelum skandal terkuak, kontribusi penjualan mobil diesel VW di Amerika mencapai 25 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.