Kompas.com - 19/09/2016, 13:21 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Aragon, KompasOtomotif – Nicky Hayden berkesempatan kembali lagi ke MotoGP. Pebalap Amerika Serikat yang kini membela Honda di WSBK itu dikabarkan akan menggantikan Jack Miller di tim Marc VDS Honda pada GP Spanyol di sirkuit Aragon, Minggu (25/9/2016).

Kemungkinan itu pun sudah dikonfirmasi Hayden dalam situs resmi WSBK, (19/9/2016). Dia menyatakan bahwa jika memang benar kemungkinan itu menjadi nyata, ini bisa menjadi hal yang sangat baik dan menyenangkan.

Hayden sebenarnya juga sudah menyatakan kesiapannya mengganti Miller pada balapan di Silverstone, beberapa waktu lalu. Namun Miller menyatakan fit dari proses pemulihan pascakecelakaan dan membuat punggungnya cedera saat membalap di Austria.

Belakangan, giliran tangan Miller yang terasa sakit akibat kecelakaan yang sama. Inilah yang membuat pebalap Australia itu tak ikut balapan di Misano, minggu lalu.

Memang, kabar ini belum ada konfirmasi resmi. Namun diyakini Miller butuh lebih banyak lagi untuk membuat tangannya pulih benar. Mengorbankan balapan di Aragon akan membuat kemungkinan fit menjalani balapan tersisa makin lebar.

Hayden sendiri memang dirasa pantas menggantikan Miller. Di WSBK, dia mampu memenangi kemenangan pertama saat balapan di Sepang. Saat ini, pebalap Honda itu pun menduduki peringkat keenam klasemen.

Jika memang Hayden menggantikan Miller, dia akan menjadi pebalap WSBK kedua yang turun di Aragon, setelah Alex Lowes yang masih menunggangi Yamaha Tech 3 menggantikan Bradley Smith.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.