Kompas.com - 04/09/2016, 07:31 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

New Delhi, KompasOtomotif – Menyusul setelah foto-foto bocor di internet, tampang asli Toyota Etios facelift akhirnya muncul secara utuh. Dari laporan GaadiWaadi di India, terpampang foto-foto lengkap city car itu, lengkap dengan saudaranya, Etios sedan.

Disebutkan bahwa dua model ini akan meluncur di India pada 13 September 2016 mendatang. Mirip dengan Etios Platinum di Brazil, Etios facelift di India juga mendapatkan fascia depan yang didesain ulang dengan gril dan bember yang makin atraktif.

Bemper dan gril senada, keduanya terdapat semacam lekukan yang menyatukanya pada bagian tengah. Kesan yang didapat, mobil ini semakin kurus, dan seketika muncul nuansa sporty. Ada lapisan krom pada gril, begitu juga dengan rumah lampu kabut.

GaadiWaadi Interior mendapat banyak ubahan.
Ubahan lain, profil pelek juga berubah desain, juga bemper belakang yang ikut mendapat desain baru. Khusus untuk Etios sedan, pada bagian buntut mendapat strip krom, lalu tampak hadirnya sensor mundur yang merupakan fitur baru untuk model ini di India.

Di dalam, instrumen cluster baru total dengan perbedaan mendasar pada panel-panel. Bagian speedometer juga tampak ada garis krom, dipadu dengan takometer yang menggunakan versi digital. Sistem hiburan menggunakan audo 2-DIN yang bisa terkoneksi dengan Bluetooth dan AUX.

Tidak ada perubahan di balik kap. Etios hatchback di India mendapat pilihan mesin 1.200 cc bensin dan 1.400 cc diesel. Sedangkan versi sedan diberi pilihan mesin 1.500 cc bensin dan 1.400 cc diesel. Pilihan transmisi hanya manual 5-percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.