Volkswagen Batal Tuntut Balik Korsel

Kompas.com - 30/08/2016, 19:47 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Seoul, KompasOtomotif – Volkswagen membatalkan niatnya menuntut balik pemerintah Korea Selatan (Korsel). Bulan lalu, 80 varian merek Volkswagen, Audi, dan Bentley, dilarang dijual di Korsel karena Volkswagen dituduh memalsukan dokumen.

Bukan hanya itu, Volkswagen juga didenda 17,8 juta won atau sekitar Rp 200,8 miliar. Volkswagen yang sedang bermasalah dengan emisi bahan bakar mesin diesel di pasar global ini sempat merasa tidak terima dan menyatakan bakal mengajukan langkah hukum.

Langkah itu tidak akan terjadi, bahkan saat ini Volkswagen malah berusaha membuat dokumen baru untuk model yang terlarang.

Diberitakan Automotive News, Senin (29/8/2016), wakil hukum Volkswagen mengungkap, harapan perusahaan penjualan bisa dimulai kembali lebih cepat dengan cara itu ketimbang menyelesaikan ke meja hijau.

Penjualan Volkswagen jatuh 40 persen menjadi 12.888 unit pada Januari – Juli 2016 dibanding periode yang sama tahun lalu. Minat konsumen berkurang sejak Volkswagen mengaku mengakali uji emisi mesin diesel di Amerika Serikat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.