Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Calya-Sigra Langsung Punya Wadah Bersosialisasi

Kompas.com - 29/08/2016, 13:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Belum sebulan sejak launching mobil kembar berkonsep LCGC (Low Cost Green Car) Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, para pemiliknya sudah kasak-kusuk bikin wadah. Minggu, (28/8/2016), di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, mereka mendeklarasikan CALSIC atau singkatand ari Calya Sigra Community.

Ade Habibie, penggagas komunitas, menceritakan bahwa pada awalnya, dia iseng-iseng membentuk Facebook Group CALSIC setelah melakukan. Ternyata, peminat yang gabung di grup itu lumayan banyak, lalu berlanjut ke grup Whatsapp dengan anggota sudah mencapai ratusan orang.

”Akhirnya setelah beberapa mobil sudah masuk garasi, kami putuskan untuk membentuk komunitasnya secara resmi,” ucap Ade.

Menurut Ade, dalam deklarasi, sebenarnya banyak sekali yang ingin datang, namun karena terkendala jarak dan banyaknya genangan, ada juga yang memutuskan absen.

Seperti ciri khas klub otomotif pada umumnya, modifikasi adalah hal yang lumrah. Bahkan di dalam tubuh CALSIC, sudah ada beberapa mobil yang dioprek walau baru turun dari showroom.

”Buat rekan-rekan yang sudah inden Calya-Sigra atau baru berminat dengan kedua mobil tersebut, enggak rugi gabung di komunitas CALSIC. Karena banyak tips dan trik serta ’racun-racun’ menarik di sini," kata Ardi, salah satu member dari Tegal Alur, Cengkareng.

Saat ini di grup Facebook CALSIC tercatat sudah lebih dari 200 orang yang bergabung dari berbagai daerah di Indonesia. Ini Menunjukkan minat dan antusias yang besar kepada kedua mobil kembar ini.

Jika Anda pengguna duet LCGC terbaru ini, dan ingin bergabung dengan CALSIC, cukup mengunjungi halaman www.facebook.com/groups/calyasigracommunity. WA Group CALSIC dapat dikontak ke nomor 085711763222.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com