Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/08/2016, 13:41 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Belum sebulan sejak launching mobil kembar berkonsep LCGC (Low Cost Green Car) Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, para pemiliknya sudah kasak-kusuk bikin wadah. Minggu, (28/8/2016), di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, mereka mendeklarasikan CALSIC atau singkatand ari Calya Sigra Community.

Ade Habibie, penggagas komunitas, menceritakan bahwa pada awalnya, dia iseng-iseng membentuk Facebook Group CALSIC setelah melakukan. Ternyata, peminat yang gabung di grup itu lumayan banyak, lalu berlanjut ke grup Whatsapp dengan anggota sudah mencapai ratusan orang.

”Akhirnya setelah beberapa mobil sudah masuk garasi, kami putuskan untuk membentuk komunitasnya secara resmi,” ucap Ade.

Menurut Ade, dalam deklarasi, sebenarnya banyak sekali yang ingin datang, namun karena terkendala jarak dan banyaknya genangan, ada juga yang memutuskan absen.

Seperti ciri khas klub otomotif pada umumnya, modifikasi adalah hal yang lumrah. Bahkan di dalam tubuh CALSIC, sudah ada beberapa mobil yang dioprek walau baru turun dari showroom.

”Buat rekan-rekan yang sudah inden Calya-Sigra atau baru berminat dengan kedua mobil tersebut, enggak rugi gabung di komunitas CALSIC. Karena banyak tips dan trik serta ’racun-racun’ menarik di sini," kata Ardi, salah satu member dari Tegal Alur, Cengkareng.

Saat ini di grup Facebook CALSIC tercatat sudah lebih dari 200 orang yang bergabung dari berbagai daerah di Indonesia. Ini Menunjukkan minat dan antusias yang besar kepada kedua mobil kembar ini.

Jika Anda pengguna duet LCGC terbaru ini, dan ingin bergabung dengan CALSIC, cukup mengunjungi halaman www.facebook.com/groups/calyasigracommunity. WA Group CALSIC dapat dikontak ke nomor 085711763222.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.