Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Mercedes-Benz Cuma Rp 1 jutaan

Kompas.com - 20/08/2016, 16:27 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – PT Mecedes-Benz Indonesia (MBI) menawarkan mobil dengan banderol yang sangat murah. Patokan harganya di antara Rp 125.000 hingga Rp 4 jutaan, bergantung model dan ukuran. Bukan mobil betulan tentunya, namun miniatur yang didesain ekslusif dan mirip aslinya.

Mobil-mobil mini itu justru menjadi daya tarik tersendiri orang yang berkunjung ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, di ICE, BSD City, Tangerang. MBI memang memajang rapi mobil-mobil mainan itu dalam etalase khusus yang mencolok.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Miniatur Mercedes-Benz dipajang dengan hrga bervariasi.
Hampir semua model ada di deretan mainan ini dengan skala berbeda-beda. Paling kecil dijual Rp 125.000. Skala lebih besar 1:18 dijual Rp 1,2 juta hingga Rp 1,8 juta. Kalau mau yang lebih besar, dipajang juga miniatur dengan harga di atas Rp 4 jutaan.

Mobil-mobil ini jelas menjadi incaran para kolektor, terutama penggemar merek dengan logo bintang tiga sudut. Tidak ada diskon khussu di GIIAS. Atau kalau model yang diinginkan tidak dipajang, konsumen bisa memesannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com