Kompas.com - 17/08/2016, 13:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif – Buat yang berburu Honda BR-V, momen Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bisa dimanfaatkan untuk mendapat banyak keuntungan. Banyak program, termasuk paket-paket ”kredit tidak biasa” dan potongan uang muka.

Honda BR-V yang sedang naik daun, adalah salah satu model yang juga ditawarkan dengan banyak promo. Tidak ada diskon memang, seperti yang pernah dikatakan Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, tetapi tetap saja, sales bisa ”dikulik”.

Salah seorang pramuniaga Honda, ditemui KompasOtomotif, (16/8/2016), mengiming-imingi cashback Rp 5 juta untuk BR-V. Setelah diseriusi, sang tenaga penjual menambah lagi cashback sampai Rp 15 juta. Besaran itu dipakai untuk memangkas uang muka yang bisa ditentukan sesuai kemampuan.

”Kalau serius, nanti bisa ditambah lagi banyak bonus, aksesori interior, talang air, dan banyak lagi. Mumpung pameran. Nanti kalau berminat, bisa dari diler. Promonya sama saja,” kata pramuniaga.

Pilihan lain, peminat juga bisa meminang Honda BR-V dengan DP dan angsuran ringan. Honda menyediakan paket balon payment dengan total DP Rp 18 juta. Konsumen cukup perlu nyicil Rp 1,7 juta selama tiga tahun.

Tapi, sisanya setelah tahun ketiga masih sangat besar. Misalnya BR-V E CVT, sisa hutang setelah tiga tahun masih Rp 200,9 jutaan. Padahal, harga awal mobil ini dipatok Rp 248,1 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.