Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM-Bajaj Ancang-ancang Bikin Pabrik di Indonesia

Kompas.com - 11/08/2016, 07:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Babak baru bakal dimulai sepeda motor KTM di Indonesia. Bocoran info yang dibisikkan sumber KompasOtomotif menyatakan bahwa bakal ada langkah bisnis signifikan dalam waktu dekat yang dilakukan merek asal Austria itu.

Melalui kolaborasi KTM Austria dan Bajaj India—pemegang saham mayoritas KTM—siap melebarkan saya untuk memperkuat kehadirannya di pasar Asia. Indonesia adalah salah satu bidikan utama, dengan rencana besar untuk membangun pabrik.

”Supaya compete (bisa bersaing) di pasar Indonesia yang besar, KTM dan Bajaj merencanakan untuk memproduksi KTM di Indonesia. Nanti diawali dengan CKD,” ujar seorang sumber yang tak mau disebutkan namanya, (10/8/2016).

Pabrik disebut akan dibangun dalam jangka waktu dekat dengan investasi cukup besar, kemungkinan besar di Jawa bagian Tengah atau Barat.

Sang sumber juga mengatakan bahwa rencana ini akan dibuka blak-blakan dalam konferensi pers yang akan memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dalam beberapa hari ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com