Kompas.com - 11/08/2016, 07:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Babak baru bakal dimulai sepeda motor KTM di Indonesia. Bocoran info yang dibisikkan sumber KompasOtomotif menyatakan bahwa bakal ada langkah bisnis signifikan dalam waktu dekat yang dilakukan merek asal Austria itu.

Melalui kolaborasi KTM Austria dan Bajaj India—pemegang saham mayoritas KTM—siap melebarkan saya untuk memperkuat kehadirannya di pasar Asia. Indonesia adalah salah satu bidikan utama, dengan rencana besar untuk membangun pabrik.

”Supaya compete (bisa bersaing) di pasar Indonesia yang besar, KTM dan Bajaj merencanakan untuk memproduksi KTM di Indonesia. Nanti diawali dengan CKD,” ujar seorang sumber yang tak mau disebutkan namanya, (10/8/2016).

Pabrik disebut akan dibangun dalam jangka waktu dekat dengan investasi cukup besar, kemungkinan besar di Jawa bagian Tengah atau Barat.

Sang sumber juga mengatakan bahwa rencana ini akan dibuka blak-blakan dalam konferensi pers yang akan memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dalam beberapa hari ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.